Ketua MA Serahkan Bantuan untuk Lombok

id Ketua MA Beri Bantuan Lombok, MA Bantu Lombok, Bantuan Gempa Lombok

Ketua MA Prof Hatta Ali menyerahkan bantuan untuk korban gempa Lombok. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist) (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lombok (Antaranews Lampung) - Sejak tanggal 10 hingga 16 September 2018 para atlet tenis dari seluruh peradilan di Indonesia berkumpul di Denpasar, Bali bertanding untuk memperebutkan piala bergilir Ketua Mahkamah Agung (MA).

Meski berkompetisi, para peserta juga menggalang dana untuk  korban gempa Lombok dan Sumbawa, dan dari beberapa hari pelaksanaan kegiatan tetsebut cukup banyak dana yang terkumpul,

Karo Hukum dan Humas Mahkamah Agung Dr Abdullah SH MH menjelaskan dana yang terkumpul selama bebera hari kegiatan adalah sebesar Rp1,58 miliar.

Dana yang terkumpul tersebut telah disalurkan secara tunai sebesar Rp800 juta, sementara berupa barang adalah 6 buah tenda peleton ukuran 6x14 meter, 50 tenda keluarga, 400 lembar selimut, sarung, matras dan sleeping bag.

"Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Provinsi NTB dan diterima langsung oleh Wagub NTB Muhammad Amin SH MH," ujar Abdullah.

Selain itu, Ketua Mahkamah Agung Prof Hatta Ali dan rombongan juga menyerahkan bantuan untuk warga peradilan yang terdampak gempa.

“Bantuan diberikan kepada PN Amlapura sebesar Rp100 juta, PTA NTB sebesar Rp125 juta, PT Mataram Rp125 juta, dan PTUN Mataram sebesar Rp125 juta, semuanya telah diserahkan di satuan kerja masing-masing,” kata Abdullah pula.

Sementara itu, Biro Humas MA Marta Satria Putra mengatakan, usai penyerahaan bantuan, Ketua Mahkamah Agung dan rombongan menuju PN Praya untuk bersilaturahmi dengan warga peradilan sebelum bertolak ke bandara untuk kembali ke Denpasar dalam rangka menutup kegiatan.
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar