Jembatan Pasar Inpres Kalianda segera diperbaiki

id plt bupati lamsel, nanang erwanto, tinjau jembatan

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Antaralampung.com/HO)

Lampung Selatan  (Antaranews Lampung) - Jembatan dekat Pasar Inpres Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan yang rusak terkena banjir bandang beberapa waktu lalu, dipastikan segera diperbaiki dengan dukungan dana dari kepedulian sosial (CSR) pengusaha di daerah ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, di Kalianda, Jumat, menyatakan perbaikan jembatan itu memerlukan dana yang besar, sehingga perlu terobosan dan inovasi memenuhinya, mengingat dana yang tersedia pada APBD Kabupaten Lampung Selatan jumlahnya terbatas.

Mantan anggota DPRD Lampung Selatan dua periode itu mengakui, APBD Kabupaten Lampung Selatan tidak akan cukup untuk membangun berbagai infrastruktur di kabupaten setempat, termasuk segera memperbaiki jembatan di dekat Pasar Inpres Kalianda yang rusak akibat diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, berkat niat baik dan doa kita semua, para pengusaha di sini ingin memberikan CSR-nya untuk membangun jembatan di Pasar Inpres Kalianda itu," ujar Nanang lagi.

Nanang menilai, jembatan yang berada di tengah-tengah Kota Kalianda sebagai ibu kota Kabupaten Lampung Selatan itu, menjadi urat nadi perekonomian warga Kota Kalianda dan sekitarnya, sehingga perbaikan jembatan itu perlu secepatnya dilaksanakan.

"Nilainya ini sebesar Rp2,5 miliar. Saya hitung kalau pakai APBD 2019 belum selesai, APBD 2020 pun saya rasa belum selesai. Maka, kita bisa manfaatkan peluang yang ada, seperti dana CSR dari perusahaan," ujarnya pula.

Dia menegaskan, untuk perbaikan jembatan itu segera dipasang gambarnya, dan minggu depan mulai dikerjakan.

Nanang menegaskan, pihaknya terus melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, termasuk menjaring dukungan dari berbagai pihak termasuk kalangan swasta dan pengusaha di daerah ini.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar