Plt Bupati Lampung Selatan tinjau korban keracunan

id plt bupati lamsel,nanang erwanto,jenguk korban, keracunan masal

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat meninjau Kejadian Luar Biasa (KLB) dugaan keracunan makanan dialami warga di Kecamatan Sragi, Selasa. (11/9) (Foto: Istimewa)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto meninjau Kejadian Luar Biasa (KLB) dugaan keracunan makanan dialami warga di Kecamatan Sragi, Selasa.

Sebelumnya, sebanyak 41 warga Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi diduga mengalami keracunan massal pada Senin (10/9).

Berdasarkan informasi, sebagian warga yang keracunan tersebut dirawat di Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sragi, satu orang di antaranya dirujuk ke RSUD Dr Bob Bazar SKM, Kalianda, Lampung Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy B Hutapea MARS, menjelaskan, sebanyak 41 warga tersebut diduga mengalami keracunan setelah menyantap hidangan pada pesta khitanan pada salah satu warga setempat.

"Hingga saat ini, tinggal 16 orang yang dirawat. Selebihnya sudah pulang dan rawat jalan," ujar Jimmy.

Saat mengunjungi warga itu, Nanang, berharap, masyarakat dituntut lebih berhati-hati, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Jadi, penyebab keracunan ini bisa terjadi karena lingkungan atau air yang kurang bersih," katanya.

Nanang juga memberikan santunan kepada warga yang dirawat di Puskesmas maupun warga yang sudah dirawat di rumah masing-masing.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar