RRI Perkenalkan platform baru konvergensi

id logo rri, hut rri-73,platform baru konvergensi

RRI Perkenalkan platform baru konvergensi

RRI (rri.co.id)

Jakarta (Antaranews Lampung) - RRI memperkenalkan platform baru yaitu RRI Net yang menggabungkan siaran radio yang divisualkan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73.

Direktur Utama Radio Republik Indonesia (RRI) Mohammad Rohanudin di Jakarta, Senin, mengatakan pihaknya mengembangkan RRI Net sebagai upaya adaptasi di era konvergensi namun tidak berarti akan meninggalkan karakter sebagai radio dan tidak akan membuat televisi.

"Tapi dengan RRI Net, kami sedang dan akan memenuhi kebutuhan publik yang besar. RRI juga tidak ada niat bersaing dalam konteks pertelevisian di Tanah Air," katanya.

Ia mengatakan pihaknya menghadapi tantangan digitalisasi media dimana hampir 80 persen pengguna ponsel pintar adalah masyarakat pada kelompok milenial.

Menurut dia, segmen inilah yang harus dimasuki RRI sehingga wajib mulai secara cepat memenuhi kebutuhan multiplatform agar bisa merebut pangsa pendengar sebanyak-banyaknya.

"Ini juga berarti merebut pendengar sebanyak-banyaknya sehingga peran RRI semakin bisa dirasakan untuk menyampaikan pesan-pesan kepada publik," katanya.

RRI Net bisa diakses dari laman RRI Play dan rri.co.id yang seluruh perilaku siarannya direpresentasikan dalam format karakter radio.

Platform baru itu merupakan cara yang dikembangkan untuk mengadaptasi perilaku orang mendengar radio yang kini bisa dilakukan melalui ponsel pintar.