Djokovic juara AS Terbuka

id tenis, US Open, Djokovic, AS Terbuka

Djokovic juara AS Terbuka

File/Djokovic saat menjuarai Prancis Terbuka 2016 (Getty Images)

New York (Antara/Reuters) - Petenis Serbia Novak menaklukkan petenis Argentina Juan Martin Del Potro 6-3 7-6 (4) 6-3 untuk memberinya tropi gelar AS Terbuka ketiga di New York pada hari Minggu.
        
Dengan sukses tersebut, Djokovic secara keseluruhan telah mengumpulkan 14 gelar juara Grand Slam, menyamai rekor Pete Sampras.
        
Sempat diliputi masa suram usai menjalani operasi siku setelah Australia Terbuka, tapi kemudian berubah menjadi akhir yang sangat menyenangkan bagi petenis berusia 31 tahun itu, yang telah memenangi tiga dari empat turnamen yang diikutinya, termasuk di Wimbledon dan Flushing Meadows.
        
Selama delapan minggu terakhir, Djokovic tidak ubahnya seperti  mesin Grand Slam yang memegang semua empat gelar di turnamen penting seperti yang diperlihatkannya pada 2016.
        
Bermain di lapangan yang sama di mana Pete Sampras merebut gelar ke-14, Djokovic sebenarnya mengalami lebih banyak kekecewaan daripada sukacita bila tampil di Arthur Ashe, karena hanya merebut tiga gelar dari delapan final.
        
Tapi kekecewaan pada pertandingan itu dialami oleh Del Potro yang kembali ke final Grand Slam untuk pertama kalinya sejak ia memenangi satu-satunya gelar di Flushing Meadows pada 2009.