Dusdusan.com ikut dorong pertumbuhan ekonomi lampung

id dudus.co

Seminar entrepreneur PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) di Bandrlampung Sabtu (8/9). (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Kami berharap dengan seminar entrepreneur dapat mengasah pola pikir masyarakat Lampung dalam berbisnis, sehingga nantinya akan muncul entrepreneur baru yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Lampung
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com) dengan keunikan model bisnisnya berupaya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Perusahaan itu bersama para reseller di Lampung menyelenggarakan seminar dengan tema Membentuk Mindset untuk Omzet yang Meroket di Aula Pascasarjana IBI Darmajaya di Bandarlampung, Sabtu (8/9).

Dalam seminar dengan pembicara master trainer dan founder Claire Hasan Ashari, Dusdusan.com menawarkan peluang bisnis kepada resellernya yang berada di Lampung tanpa beban (tanpa target, tanpa tutup poin, tidak ada kewajiban rekrut, tidak harus stok barang/bisa dropship, rintis brand/toko sendiri) kepada masyarakat umum, khususnya ibu rumah tangga.

Acara yang digagas oleh reseller Dusdusan.com Lampung itu digelar untuk mengembangkan pola pikir bisnis masyarakat Lampung sehingga mereka mampu menganalisis peluang usaha dan meminimalkan risiko bisnis.

Dusdusan.com juga mendukung resellernya dalam kegiatan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Salah satu kegiatan yang diadakan adalah seminar entrepreneur.

Dalam pemaparannya Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi mengatakan seminar diadakan untuk mengasah pola pikir masyarakat Lampung dalam berbisnis sehingga nanti banyak muncul entrepreneur baru di Lampung, dan memberi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Lampung.

"Kami berharap dengan seminar entrepreneur dapat mengasah pola pikir masyarakat Lampung dalam berbisnis, sehingga nantinya akan muncul entrepreneur baru yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Lampung," kata Christian Kustedi.

Survei Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Lampung menyebutkan perekonomian Lampung pada 2017 yang diukur berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atas dasar harga berlaku mencapai Rp308,45 triliun dengan PDRB per kapita mencapai Rp37,21 juta.

Perekonomian Provinsi Lampung juga tumbuh 5,17 persen. Angka tersebut meningkat dibanding tahun 2016 sebesar 5,15 persen. Karena itu, Dusdusan.com melalui resellernya ingin berkontribusi untuk terus mengembangkan pertumbuhan ekonomi di daerah Lampung.

Acara ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai kalangan dan komunitas.

"Komunitas dapat menjadi wadah bagi para entrepreneur baru dalam berdiskusi. Relasi yang terbentuk di dalam komunitas dapat dijadikan sarana untuk pengembangan ilmu berbisnis. Karena itulah, kami mendukung reseller dalam pelaksanaan kegiatan yang dapat mengembangkan komunitas daerahnya," kata Christian.

Saat ini, Dusdusan.com memiliki lebih dari 59.000 reseller aktif dan 6 warehouse yang tersebar di Indonesia (Bekasi, Semarang, Makassar, Bandung, Sidoarjo, dan Medan).

Dusdusan.com yang memfokuskan produknya pada perlengkapan rumah tangga telah melakukan ekspansi kategori produk hingga fesyen.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar