Bravo-5 Lampung Ucapkan Selamat Erick Thohir Ketua Timses

id Erick Thohir Ketua Timses Jokowi, Erick Thohir, Timses Jokowi-Ma'ruf

Bravo-5 Lampung Ucapkan Selamat Erick Thohir Ketua Timses

Bendahara DPD Bravo 5 Lampung Ary Meizari Alfian saat bersama KH Ma'ruf Amin. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist) (FOTO: ANTARA Lampung/Ist) (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Relawan Bravo-5 Lampung merasa bangga sekaligus mengucapkan selamat kepada Jusuf Kalla sebagai Ketua Tim Pengarah Nasional dan salah satu putra terbaik Lampung Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Bos Mahaka Group Erick Thohir resmi menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019, seperti disampaikan Jokowi dalam jumpa pers di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9).

Bendahara DPD Bravo-5 Lampung Ary Meizari Alfian, di Bandarlampung, berkomentar bahwa penunjukkan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin sudah tepat dan tidak diragukan lagi sebab Bos Mahaka Group ini berlatar belakang pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket serta memiliki yang lain termasuk kesuksesan dirinya sebagai Ketua Panitia Asian Games 2018 kemarin secara prestasi sampai penyelenggaraan, kata mantan ketua Pemuda Pancasila Lampung ini lagi.

Ary menambahkan, sosok Erick Thohir pernah dekat dengan dirinya sewaktu masih bersama-sama mengenyam pendidikan di Amerika Serikat dulu, selain itu pernah sama-sama satu organisasi di Kamar Dagang dan Industri (Kadin), sehingga secara pribadi mengenal sosok yang juga memiliki klub bola Inter Milan ini pula.

"Saya berharap ke depan bisa membangun sinergi program antara nasional dan daerah, khususnya Lampung, sehingga bisa menjadi barometer kemenangan, dan Bravo-5 Lampung siap menjadi sarana bagi relawan untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres mendatang, dengan capaian target Insya Allah 75 persen suara di Lampung," kata mantan Ketua Kadinda Lampung ini lagi.

Sesuai prediksi, nama pengusaha muda, Presiden Inter Milan, dan Ketua INASGOC Erick Thohir jadi pilihan. Dua pekan berteka-teki, Jokowi bakal capres petahana 57 tahun itu mengumumkan, "Ketua Tim Kampanye Nasional saya dan Pak Maruf Amin adalah, Erick Thohir,". Pernyataan Jokowi itu disambut aplaus seluruh pimpinan parpol pengusung dan pendukung yang mendampinginya.

Pengumuman Jokowi langsung viral. Di Lampung, asal kampung halaman ayahanda Erick, almarhum Haji Muhammad Teddy Thohir, orang kedua di Grup Astra Internasional kelahiran Gunungsugih, Lampung Tengah itu, sorak gembira ikut melarung.

Bendahara DPD Bravo-5 Lampung Ary Meizari Alfian sembari terus mengenang momen kebersamaan dengan Erick, dan sama-sama produk kawin campur,, dengan Ary berdarah Lampung-Minang dan Erick berdarah Lampung-Tionghoa.

Alumnus National University, San Diego, Amerika Serikat, angkatan 1993 itu menilai keputusan Jokowi adalah tepat, dengan berbagai kedalaman pertimbangan hasil istikharahnya. "Pak Jokowi sungguh smart," ujarnya pula.

"Kami warga Lampung bangga luar biasa, dengan adanya Erick kami berharap ke depan Lampung bisa jadi satu barometer pokok dalam menembus Nawacita II," katanya, mendampingi Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi.

"Apalagi kami di Bravo-5, dan seluruh relawan pemenangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin lainnya, semoga ini makin memperkuat sinergi pemenangan demi melanjutkan kerja-kerja pembangunan nasional Pak Jokowi pada periode kedua masa kepemimpinannya yang tengah dan akan sama-sama kita perjuangkan," kata Ary penuh harap.

Erick Thohir adalah seorang pengusaha terkenal asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Erick lahir 30 Mei 1970 di Jakarta. Istrinya adalah Elizabeth Tjandra, dan dikaruniai anak-anak, yaitu Mahatma Arfala Thohir, Mahendra Agakhan Thohir, Makayla Amadia Thohir, dan Magisha Afryea Thohir. Orang tuanya H Muhammad Teddy Thohir dan Edna. Organisasi yang didirikan Mahaka Media, tvOne, dan Mahaka Group. Saudara kandungnya Garibaldi Thohir dan Rika Thohir.