Pesilat Idonesia kembali melenggang ke semifinal Asian Games 2018

id pesilat putra abdul malik, atle,t silat putra, ab,ul malik, asian games 2018

Pesilat Idonesia kembali melenggang ke semifinal Asian Games 2018

Pesilat Indonesia Abdul Malik (kanan) bertanding melawan pesilat Thailand Sobri Cheni (kiri) dalam babak perempat final Kelas B Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Jumat (24/8). (ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda/nak/18.)

Teknik guntingan merupakan andalan ku dalam bertanding. Namun teknik ini harus dilihat kondisi lawan
Jakarta (Antaranews Lampung) - Pesilat Indonesia kembali melenggang ke semifinal setelah Abdul Malik mengalahkan pesilat asal Thailand, Sobri Cheni dalam babak perempat final cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat.

Abdul Malik menang telak atas Sobri di kelas B 50kg-55kg putra dengan skor 5-0.

Babak pertama pertandingan berlangsung sengit kedua pesilat berusaha menjatuhkan lawannya dengan cara melakukan guntingan.  Tendangan, pukulan terus dilancarkan kedua pesilat, namun pukulan dan tendangan yang dilakukan Malik lebih banyak menghasilkan poin dari lim wasit juri.

Malik mendapatkan poin lebih tinggi dibandingkan Sobri di babak pertama, yakni 7-1, 8-3, 5-2, 5-2, dan 5-1.

Di babak kedua pun pertarungan bertambah sengit dan alot, masing-masing pesilat berusaha keras untuk mamatahkan pertahanan lawan. Hasil poin yang diperoleh kedua pesilat tidak terpaut jauh.

Malik masih memimpin pertandingan di babak kedua dengan poin, 3-1, 5-4, 6-2, 5-2 dan 2-1.

Di babak ketiga, Malik terus meningkatkan performanya dan berhasil menjatuhkan lawan dengan melakukan guntingan. Tiga kali Sobri berhasil dijatuhkan oleh Malik di babak ini, sehingga poin yang diperoleh Malik terpaut jauh dengan Sobri.

Malik mendapatkan poin 15-2, 15-4,19-6, 15-3 dan 15-2. Dengan kemenangan ini, Malik melaju ke babak semifinal, sehingga sudah empat pesilat Indonesia yang lolos ke semifinal.

Usai pertandingan, Malik mengaku guntingan yang dilancarkan kepada Sobri merupakan teknik andalannya dalam setiap kali pertarungan.

Namun demikian, guntingan dengan cara mengunci kaki lawan agar terjatuh ini tidak selalu dilakukan agar tidak terbaca oleh lawan.

"Teknik guntingan merupakan andalan ku dalam bertanding. Namun teknik ini harus dilihat kondisi lawan," katanya. 

Ia berharap dalam pertandingan Pencak Silat ini dirinya bisa menyumbang medali emas dalam ajang Asiang Games ini.