Lifter putri Chinese Taipei raih emas kelas 58 Kg

id lifter putri chinese kuo, kleas 58 kilogram, asian games 2018

Lifter putri Chinese Taipei raih emas kelas 58 Kg

Lifter Chinese Taipei Hsingcun Kuo melakukan angkatan “clean and jerk" pada nomor angkat besi putri 58 kg Group A, Asian Games ke-18 2018 di JiExpo, Jakarta, Kamis (23/8). Kuo berhasil meraih medali emas pada nomor tersebut. (ANTARA FOTO/INASGOC/Fanny Octavianus/YU/18.)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Lifter putri Chinese Taipei Hsingchun Kuo meraih medali emas cabang angkat besi Asian Games 2018 pada kelas 58 kilogram yang berlangsung di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis(23/8) petang.

Lifter tersebut berhasil mengumpulkan angkatan seberat 235 kilogram dari jenis snatch seberat 105 kg dan clean and jerk 130 kg.

Peraih medali perak pada kelas tersebut yakni lifter asal Thailand Sukanya Srisurat dengan total angkatan 226 kg, yang diraihnya dari jenis angkatan snatch seberat 103 kg dan clean and jerk 123 kg.

Sedangkan peraih medali perunggu adalah Mikiko Andoh lifter asal Jepang dengan total angkatan seberat 218 kg, yakni dari jenis angkatan snatch seberat 91 kg dan clean and jerk seberat 127 kg.

Kontingen Indonesia yang diwakili lifter Acchedya Jagaddhita hanya menempati posisi kelima dengan total angkatan 208 kg, dari snatch seberat 93 kg dan clean and jerk seberat 115 kg.

Lifter Chinese Taipei tersebut pada jenis angkatan clean and jerk, di kesempatan ketiga berusaha memecahkan rekor Asian Games yang dipegang lifter China Chen Yanoing seberat 140 kilogram, serta berencana melampaui rekor Asia dan dunia senior atas namanya sendiri seberat 142 kilogram, dengan mencoba mengangkat barbel seberat 143 kg.

Seluruh penonton yang hadir di arena pertandingan angkat besi sangat berharap ia mampu melakukan angkatan tersebut.

Meski gagal, namun tetap mendapat tepuk tangan dari penonton.

"Sayang ya gagal. Coba berhasil ikut bangga dipecahkan rekornya di sini," kata Putri, salah seorang penonton.