Kodim Waykanan gelar Komsos Kreatif dengan siswa SMA

id komsos kreatif,kodim waykanan,letkol inf uchi cambayong,dandim waykanan

Kodim Waykanan gelar Komsos Kreatif dengan siswa SMA

Dandim Waykanan Letkol Inf Uchi Cambayong sedang memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMAN Blambangan Umpu dalam acara Komsos Kreatif, Kamis (23/8). (Foto : Kodim Waykanan)

Melukis sesuka hati dan ikuti kata hati, bila nanti ada yang juara akan dikirim dan mempromosikan kreatifitas siswa-siswi ke tingkat nasional, katanya
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Kodim 0427/Waykanan, Lampung, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) di Makodim dengan anak-anak SMA Negeri 1 Blambangan Umpu dengan melukis.

"Melalui kegiatan ini kita bisa berkomunikasi dengan baik dengan adik-adik calon penerus bangsa ini, dan dapat mencegah tangkal radikalisme," kata Komandan Kodim 0427/Waykanan Letkol Inf Uchi Cambayong di Blambangan Umpu, Kamis (23/8).

Menurut dia, dengan diselenggarakannya kegiatan Kosmos Kreatif ini ada kesempatan untuk para siswa menunjukkan bakat yang ada di dalam diri masing-masing.

Komsos Kreatif pada tahun 2018 ini mengangkat tema melukis dan diikuti oleh sekitar 25 anak-anak dari SMA Negeri 1 Blambaangan Umpu.

"Melukis sesuka hati dan ikuti kata hati, bila nanti ada yang juara akan dikirim dan mempromosikan kreatifitas siswa-siswi ke tingkat nasional," katanya.

Letkol Uchi mengatakan banyak hal positif yang bisa dan menjadi bekal bagi para siswa siswi yang ikut dalam kegiatan ini.

Ia menjelaskan, banyak contoh yang bisa diambil, karena tanpa ada dasar dan ilmu yang dimiliki tidak ada yang bisa meraih kesuksesan di kemudian harinya.

"Jadi para pelajar ini harus benar-benar latihan dengan serius, siapa tau ke depannya ada yang mau daftar jadi TNI atau Polri, mereka sudah terbiasa dan paham,” jelasnya

Bahkan untuk menjunjung sprotifitas, pihak Kodim 0427 Waykanan sengaja mendatangkan juri khusus yang sudah memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Diadakannya perlombaan di bidang seni ini bukan hanya sekedar untuk mencari juara semata, lebih jauh untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara TNI dan masyarakat sehingga apa yang menjadi cita cita TNI yaitu Manunggal TNI-Rakyat dapat terjalin dan terpelihara dengan baik.