Tentara AS tewas di Irak

id Irak, Amerika Serikat, perang Irak dan Suriah

Tentara AS tewas di Irak

Tentara AS ) (Reuters)

Washington (Antara/Reuters) - Seorang tentara Amerika Serikat tewas dan beberapa orang lagi terluka akibat helikopter tempur dalam tugas melawan militan di Irak jatuh pada Minggu malam, kata Pentagon.
        
Tidak ada tanda kecelakaan itu disebabkan oleh tembakan musuh dan kejadian tersebut sedang diselidiki, kata Juru Bicara Pentagon Kolonel Robert Manning kepada wartawan pada Senin.
        
Tiga tentara diungsikan untuk perawatan, kata Manning tanpa mengungkapkan kebangsaan mereka. Ia juga tidak menyebutkan nama korban tewas tersebut.
        
"Pesawat itu sedang melakukan tugas bermitra melawan terorisme dalam mendukung Operasi Resolve Inherent," ia menambahkan.
        
Pada Senin pagi, Kolonel Sean Ryan, Juru Bicara Persekutuan Antarbangsa pimpinan Amerika Serikat, mengatakan di Twitter bahwa yang mengalami kecelakaan itu adalah helikopter tentara.
        
Pada 15 Maret, semua tujuh tentara di dalam helikopter tentara Amerika Serikat pembawa tentara negara adidaya itu tewas dalam kecelakaan di Irak Barat.
        
Amerika Serikat menyatakan menempatkan sekitar 5.200 tentara di Irak sebagai bagian dari persekutuan untuk memerangi IS.
    
C/B. Soekapdjo/C/Chaidar) 21-08-2018 11:43:23