Derby London Chelsea menang 3-2 atas Arsenal

id derby london, chelsea vs arsenal, liga inggris, pedro dan morota, chelsea

Derby London Chelsea menang 3-2 atas Arsenal

Alvaro Morata dan Pedro merayakan gol Chelsea ke gawang Arsenal (Reuters/John Sibley)

London (Antara/Reuters) - Chelsea mengalahkan Arsenal dengan skor 3-2 pada pertandingan "derby" London yang berlangsung menegangkan pada Sabtu, di mana bek Marcos Alonso mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-81 setelah "The Gunners" sempat bangkit dari tertinggal 0-2.

Pada babak pertama yang berlangung sengit, Chelsea membuka keunggulan pada menit kesembilan ketika Pedro menyambar umpan silang dari Alonso. Penyerang yang kerap disebut-sebut tidak sedang berada di performa terbaiknya Alvaro Morata mengemas gol keduanya di liga pada 2018, memaksimalkan umpan terobosan dari Cesar Azpilicueta 11 menit kemudian.

Arsenal berupaya bangkit pada menit ke-37 ketika Henrikh Mkhitaryan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Kepa Arrizabalaga -- kiper termahal di dunia yang melakukan debut untuk klub barunya. Alex Iwobi menyamakan kedudukan menjadi 2-2 empat menit kemudian ketika Arsenal mengeksploitasi rapuhnya Chelsea di sektor sayap.

Pada babak kedua yang berlangsung lebih ketat, tidak satupun dari kedua tim yang mendapatkan banyak peluang namun Alonso mengamankan kemenangan timnya ketika pemain sayap Belgia Eden Hazard, yang tampil sebagai pemain pengganti, membongkar pertahanan Arsenal untuk menciptakan peluang yang sukses diselesaikan bek Spanyol itu, untuk memberikan kemenangan bagi manajer Chelsea Maurizio Sarri, yang menjalani pertandingan kandang pertama di bawah asuhannya.