BUMN Hadir - Peserta SMN ikut lomba peringatan Kemerdekaan RI

id peserta smn, lomba hut ri, semen baturaja,bumn hadir

BUMN Hadir - Peserta SMN ikut lomba peringatan Kemerdekaan RI

Peserta jalan sehat BUMN Hadir Untuk Negeri mengikuti senam bersama usai jalan sehat HUT Kemerdekaan RI tahun 2018 di PKOR way Halim Bandarlampung, Sabtu (18/8) (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, kami adakan berbagai lomba antarkaryawan, BUMN, dan peserta SMN, kata Rahmad
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Para pelajar asal Gorontalo peserta Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) bersama para karyawan PT Semen Baturaja (Persero) memeriahkan peringatan 73 Tahun Kemerdekaan RI tahun 2018 dengan mengikuti berbagai lomba.

"Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, kami adakan berbagai lomba antarkaryawan, BUMN, dan peserta SMN," kata Direktur PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Rahmad Pribadi, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, aneka lomba yang diadakan ini bukan untuk mencari siapa pemenang dan siapa yang unggul, tetapi mencari kebersamaan untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan setiap satu tahun sekali.

Diharapkan, kemeriahan ini bisa dirasakan oleh semua karyawan, para BUMN, dan para peserta SMN yang ada di lokasi perlombaan, kata dia lagi.

Lomba yang diadakan panitia, seperti balap karung, memasukkan paku dalam botol, lomba bakiak, memasukkan belut ke dalam ember, makan kerupuk, tarik tambang, dan masih banyak lainnya.

 
Tarik tambang salah satu perlombaan yang digelar BUMN Hadir Untuk Negeri usai Upacara HUT Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kantor PT Semen Baturaja Bandarlampung, Jumat (17/8) (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)


"Semoga lomba ini bisa menambah kebersamaan dan kekeluargaan antara para karyawan dan BUMN," katanya lagi.

Ia menjelaskan, dengan adanya peserta SMN asal Gorontalo menambah meriah lomba memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Mengenai lomba, Rahmad menyampaikan bahwa setiap pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan suvenir dari perusahaan. "Walaupun sedikit yang penting bisa kebagian, semoga bisa bermanfaat bagi para peserta pemenang lomba," katanya pula.

Rahmad mengharapkan, ke depan BUMN di Provinsi Laampung bisa ikut serta dan memeriahkan perlombaan peringatan kemerdekaan RI tahun 2019, bahkan bisa mengirimkan masing-masing anggotanya untuk mengikuti perlombaan tersebut.



Jalan Sehat

Ratusan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2018, di Lapangan PKOR Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu. "Kita adakan jalan sehat ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan masyarakat," ujar Direktur PT Semen Baturaja Rahmad Pribadi lagi.

Menurutnya, para peserta jalan sehat juga nanti akan merebutkan berbagai macam hadiah yang disiapkan oleh PT Semen Baturaja bersama PT Kimia Farma dan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI).

Selain itu, Program BUMN Hadir Untuk Negeri dinilai sudah sangat baik, karena masyarakat bisa mengikuti dan memeriahkan kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kementerian BUMN bagi masyarakat.

"Saya sangat senang program ini berjalan dengan lancar di Provinsi Lampung, semoga tahun-tahun ke depan bisa berinteraksi lagi dan menggelar kegiatan lebih meriah lagi," katanya pula.

Rahmad mengatakan, selain jalan sehat, berbagai macam perlombaan juga dihadirkan untuk seluruh masyarakat yang datang ke lokasi jalan sehat. "Semua masyarakat harus bisa merasakan kehadiran BUMN, dengan ini mereka semua bisa merasakannya," ujarnya lagi.

Ia mengharapkan, semoga tahun-tahun ke depannya BUMN bisa terus hadir di tengah-tengah masyarakat, serta bisa memberikan kontribusi corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat, siswa SMA, SMP, dan SD yang ada di Provinsi Lampung.