Lampung Timur meriahkan HUT Kemerdekaan dengan Merah Putih

id Bendera, arak-arakan, hut ri, truk, 1.001

Sebanyak 1001 bendera Merah Putih diarak untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI 2018 (Antara Lampung/Muklasin)

Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Sebanyak 1.001 bendera merah-putih diarak memakai kendaraan truk dalam rangka merayakan HUT Ke-73  Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus untuk memecahkan Rekor MURI.
       
Sebanyak 1.001 bendera merah putih itu diarak dengan 30 unit truk oleh para sopir yang tergabung dalam Paguyuban Pengemudi Mengandung Sari (PPMS) mulai dari lapangan Desa  Merandung Sari Kecamatan Sekampung Udik kabupatean Lampung Timur, Jumat.
       
"Arak-arakan kendaraan itu  tiba di halaman kantor  pemerintah kabupaten setempat dan selanjutnya kembali lagi ke tempat semula,"  kata Adi Wahono, Koordinator Kegiatan Arak-Arakan 1.001 Bendera Merah Putih.
           
Ia menjelaskan arak-arakan truk membawa 1.001 bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati HUT Ke-73 RI sekaligus mememecahkan Rekor MURI.
           
"Tujuan lainya ingin mempererat silaturahmi dan memaknai Bhineka Tunggal Ika," kata dia.
           
Manager MURI,  Ridho Alamin mengatakan mengarak 1.001 bendera merah putih menggunakan truk dinyatakan memecahkan rekor baru MURI kategori bendera.
         
 "Alhamdulilah arak-arakan membawa 1.001 bendera merah putih menggunakan truk dari Desa Merandung Sari hingga sampai di Kantor Pemkab Lampung Timur dan kembali lagi ke Desa Merandung Sari dinyatakan telah memecahkan rekor baru MURI kategori bendera, " kata Ridho Alamin.
       
 Menurutnya, Rekor MURI pembawa bendera merah putih sebelumnya sudah terpecahkan namun dibawa kendaraan jenis motor dan mobil biasa pada umumnya. Namun bendera dibawa truk baru terdapat di Kabupaten Lampung Timur.
         
"Sebelumnya sudah ada tapi  bendera bukan dibawa oleh mobil truk," jelasnya.
           
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyambut kirab 1.001 bendera merah putih setibanya di pelataran kantor pemda. 
         
 Ia mengapresiasi kreativitas para sopir truk dan bakal memberikan piagam penghargaan kepada para sopir  pembawa bendera tersebut.


 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar