SMN Gorontalo disambut meriah di Bandarlampung

id SMN, Siswa Mengenal Nusantara

SMN Gorontalo disambut meriah di Bandarlampung

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Gorontalo disambut meriah oleh para pelajar SMK Negeri 1 Bandarlampung Provinsi Lampung, Rabu, dengan menyajikan pertunjukan marcing band, tari bedana dan pengalungan tapis sebagai tanda ucapan selamat datang. (ANTARA LAMPUNG/Emir FS)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Gorontalo disambut meriah oleh para pelajar SMK Negeri 1 Bandarlampung Provinsi Lampung, Rabu, dengan menyajikan pertunjukan marcing band, tari bedana dan pengalungan tapis sebagai tanda ucapan selamat datang.
 
"Kami menyambut kedatangan para peserta SMN dari Provinsi Gorontalo, sekaligus memperkenalkan tarian kerasi Lampung,” kata Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bandarlampung,  Edi Hardjito. 

Menurutnya, penyambutan ini merupakan ucapan selamat datang kepada peserta SMN asal Provinsi Gorontalo di Sekolah SMK Negeri 1 Bandarlampung. 

Selain itu, kedatangan SMN merupakan suatu kebanggan bagi sekolah, karena jarang sekolah luar Provinsi Lampung bisa berkunjung ke sekolah itu. 

Ia menambahkan,  selain para murid, dewan guru juga ikut memeriahkan penyambutan peserta SMN asal Gorontalo. 

"Kita harus sambut demgan meriah, dengan berbagai penyambutan dari marcing band, tari, pengalungan tapis dan masih banyak lainnya," katanya 

Edi mengharapkan para tamu dan peserta SMN asal Gorontalo bisa terkesan setelah berkunjung ke Provinsi Lampung.
 
Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Gorontalo Hariyanto mengatakan sangat bangga dengan penyambutan meriah oleh para siswa dan Dewan Guru di SMK Negeri 1 Bandarlampung. 

"saya sangat terharu dengan penyambutan ini, semoga sekolah di Provinsi Gorontalo bisa memberi  contoh seperti sekolah yang ada di Provinsi Lampung dengan penyambutan diiringi dengan lagu, tarian dan lainnya dengan bahasa khas Gorontalo," kata Haryanto .

Ia mengharapkan para peserta SMN asal Gorontalo bisa mengambil ilmu dan pembelajaran di SMK Negeri 1 Bandarlampung.