Mengenalkan satuan TNI di Lampung kepada SMN

id SMN,Siswa Mengenal Nusantara, TNI AL

Mengenalkan satuan TNI di Lampung kepada SMN

Kapt (P) Paujul memberikan pengarahan kepada peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Gorontalo. (ANTARA Lampung/Emir FS)

Para peserta diharapkan bisa menerima dan pahaam tentang tugas dari masing-masing satuan TNI, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Puluhan peserta Siswa Mengenal Musantara (SMN) asal Provinsi Gorontalo mengunjungi perkemahan TNI AL di Provinsi Lampung, Rabu, dan kepada mereka diberikan gambaran seputar pertahanan dan keamanan negara, termasuk satuan-satuan TNI di daerah setempat.

Para peserta SMN disambut Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Kapten (P) Paujul mewakili Komandan Pangkalan TNI AL Lampung.

Menurut dia, kunjungan SMN yang merupakan bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri”, akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta SMN.
 
"Program ini sangat baik, khususnya bagi para peserta SMN asal Gorotalo, semoga para peserta bisa mengenal keunikan dan berbagai macam keindahan Provinsi Lampung," katanya.
 
Menurutnya, para peserta juga berkesempatan mengenal para satuan TNI yang ada di Provinsi Lampung dari tingkat dasar hingga yang tertinggi. 

"Saya menyambut baik dengan para peserta di Lampung, khususnya di tempat perkemahan latihan TNI Angkatan Laut," katanya.

Selain itu, peserta SMN merupakan generasi muda terdepane dan diharapkan memiliki wawasan yang luas tentang negara, khususnya tentang pertahanan dan keamanan negara.
 
"Dengan diberikannya materi tentang satuan ini, dapat menambah wawasan para peserta tentang tugas pokok satuan TNI dari unsur Angkatan Darat, Angkatan Udara dan dan Angkatan Laut. 

"Para peserta diharapkan bisa menerima dan pahaam tentang tugas dari masing-masing satuan TNI,” katanya.