Kepsek SMK sambut baik Siswa Mengenal Nusantara

id Siswa mengenal nusantara, kepsek, smkn 1 bandarlampung, bumn,smn, bumn hadir untuk negeri

Kepsek SMK sambut baik Siswa Mengenal Nusantara

Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Gorontalo dalam program "BUMN Hadir Untuk Negeri" mengunjungi Sekolah SMK Negeri 1 Bandarlampung , Rabu (15/8). (Foto:Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Program Kementerian BUMN ini sangat baik, karena mempertemukan daerah yang satu dengan yang lain, juga menjalin persaudaraan, ujar Edi
Bandarlampung  (Antaranews Lampung ) – Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bandarlampung Edi Harjito, menyambut baik dengan adanya kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN)  dari Kementrian BUMN dengan Program "BUMN Hadir Untuk Negeri".
           
"Program Kementerian BUMN ini sangat baik, karena mempertemukan daerah yang satu dengan yang lain, juga menjalin persaudaraan," ujar Edi,  di Bandarlamoung, Rabu. 
         
 Ia mengatakan program SMN BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) melalui pertukaran pelajar ini mampu membagi cerita dan kemampuan siswa antardua daerah yakni Gorontalo dan Lampung untuk menjadi bekal dan di bawa pulang ke daerah masing-masing.
         
Ia berharap kegiatan SMN ini dapat berjalan terus dan akan ada keterwakilan dari SMK Negeri 1 Bandarlampung yang sebenarnya memiliki segudang prestasi.
       
Menurutnya, sebagai sekolah kejuruan mampu menyiapkan siswa agar memiliki kepribadian yang bermoral dan beretika sehingga mampu meningkatkan kualitas hidup dan memiliki keahlian yang andal di bidangnya terutama di bidang perkantoran dan tata boga. 
       
 "SMK juga menyiapkan siswa agar mampu menguasai dan mengikuti perkembangan teknologi," katanya.
         
Selain itu, Edi menyampaikan para siswa disini bisa menjadi  tenaga kerja yang terampil, produktif untuk dapat mengisi lowongan kerja yang ada dan mampu menciptakan lapangan kerja terutama dibidang perkantoran dan tata boga. 
         
"Memberikan peluang kepada para pelajar untuk membuka usaha serta lowongan pekerjaan bagi para pelajar lainnya," jelasnya 
         
Edi mengharapkan, peserta SMN bisa menyerap seluruh ilmu saat di Provinsi Lampung, dan dapat di kembangkan di Provinsi Gorontalo.