HUT ke 73 RI di Istana dimeriahkan 17 pesawat tempur

id 17 pesawat tempur,hut ke-73 ri,pesawat tempur tni-au

Pesawat tempur TNI AU sedang beratraksi (Foto : Net)

Pada 14 Agustus dan 15 Agustus 2018, pesawat akan melaksanakan "fly pass" di atas Istana Negara, setelah gladi upacara berlangsung
Jakarta (Antaranews Lampung) - Peringatan HUT ke-73 RI di Istana Negara, Jakarta pada 17 Agustus 2018, akan dimeriahkan oleh 17 pesawat tempur TNI AU yang akan melintas langit Istana Negara.

Berdasarkan keterangan Penerangan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Senin, pesawat yang terlibat meliputi enam SU-27/30 Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar, dua F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nuryadin Pekanbaru.

Kemudian sembilan pesawat lainnya dari Lanud Iswahyudi Madiun, masing-masing terdiri dari dua F-16 dari Skadron Udara 3, dan tujuh T-50i Golden Eagle dari Skadron Udara 15. Untuk mencapai penampilan terbaik, ke-17 pesawat mulai menggelar latihan sejak Senin ini hingga dua hari ke depan.

Pada 14 Agustus dan 15 Agustus 2018, pesawat akan melaksanakan "fly pass" di atas Istana Negara, setelah gladi upacara berlangsung.

Kegiatan latihan disaksikan langsung oleh Asops Kasau Marsda TNI Johannes Berchmans, Pangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso, Kas Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, serta para pejabat dari Mabesau dan Koopsau I.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar