Inilah 20 pemain Timnas U-23 Indonesia

id luis milla,asian games 2018,timnas u-23

Inilah 20 pemain Timnas U-23 Indonesia

Sejumlah pesepak bola Timnas U23 melakukan pemanasan (Dok. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) merilis nama 20 pemain tim nasional U-23 Indonesia yang akan bertanding di Grup A Asian Games XVIII 2018.

Dari data yang diterima Antara di Jakarta, Jumat pagi, dari 20 pemain tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla tetap mempertahankan tiga pemain senior yang sebelumnya ikut pemusatan latihan (TC) terakhir menjelang Asian Games di Bali yakni Andritany Ardhiyasa serta dua pemain naturalisasi Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Adapun ke-20 pemain timnas U-23 Indonesia untuk Asian Games 2018 yaitu Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo di posisi penjaga gawang.

Pos bek timnas diisi oleh Gavin Kwan Adsit, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Hansamu Yama Pranata dan Ricky Fajrin Saputra.

Kemudian, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Febri Hariyadi, Stefano Janjte Lilipaly, Septian David Maulana, Saddil Ramdani, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Zulfiandi, Irfan Jaya dan Ilham Udin Armaiyn berada di sektor gelandang.

Terakhir, di posisi penyerang tengah hanya ada satu nama yakni Alberto Goncalves da Costa.

Tentang penyerang tengah itu, Luis Milla yang kerap menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam pertandingan kemungkinan akan menyiapkan Ilham Udin, yang berposisi asli sebagai pemain sayap, sebagai penyerang tunggal melapis Alberto Goncalves.

Hal ini sempat diungkapkan asisten pelatih timnas U-23 Indonesia Bima Sakti ketika ditemui di Jakarta, Kamis (9/8).

"Ilham juga bisa diposisikan sebagai 'striker' kalau memang dibutuhkan," ujar Bima.

Selain Ilham, nama lain yang pernah diplot Luis Milla sebagai striker adalah pemain sayap lainnya, Febri Hariyadi. Febri pernah melakoni peran tersebut saat melakoni laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu (23/6).

Pertandingan pertama timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 digelar pada Minggu (12/8) menghadapi Taiwan. Laga berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebagai informasi, selain dengan Taiwan, Indonesia bergabung dengan Palestina, Hong Kong dan Laos di Grup A Asian Games 2018.