Koni Bandarlampung harapkan Kirab Obor menginspirasi Lampung

id ketua umum, koni kota bandarlampung, eva dwiyanan,kirab obor, asian games 2018

Menteri Keuangan Sri Mulyan dam Ketua Umum KONI Bandarlampung Eva Dwiana Herman Hasanusi membawa obor pada kirab Asian Games 2018 di Bandarlampung, Rabu (8/8). (Foto: Humas Kota Bandarlampung)

Dengan adanya obor ini singgah di Kota Bandarlampung kami berharap kekompakan dan kesolidan yang tercermin dari membaurnya dan antusiasnya masyarakat, bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya di Lampung, terutama soal kebersamaan dan keruk
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandarlampung mengharapkan kirab obor Asian Games 2018 yang pada Rabu ini sampai ke kota tersebut, diharapkan bisa menginspirasi semangat positif bagi kota dan kabupaten lainnya se-Provinsi Lampung.

"Dengan adanya obor ini singgah di Kota Bandarlampung kami berharap kekompakan dan kesolidan yang tercermin dari membaurnya dan antusiasnya masyarakat, bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya di Lampung, terutama soal kebersamaan dan kerukunan masyarakatnya," kata Ketua Umum KONI Bandarlampung Eva Dwiana Herman Hasanusi saat ditemui di Tugu Adipura, Bandarlampung, Rabu (8/8).

Harapan tersebut diungkapkan oleh Eva, karena selama ini provinsi paling selatan di Pulau Sumatera tersebut terkenal dengan masyarakatnya yang berasal dari berbagai suku yang ada di Indonesia.

Eva yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut, juga mengharapkan dengan hadirnya obor di ibu kota Provinsi Lampung tersebut selain bisa mendorong pembangunan di Bandarlampung juga menjadi motivasi untuk para atlet yang berlaga di Asian Games 2018 Agustus hingga September mendatang.

"Dengan antusiasme warga selain pembangunan, kami doakan juga agar dalam Asian Games 2018 mendatang atlet-atlet kita bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ucapnya.

Api abadi untuk Asian Games 2018 itu sendiri, akan diinapkan satu malam di Tugu Adipura Bandarlampung sebelum kembali diberangkatkan ke Pelabuhan Bakauheni untuk selanjutnya memasuki Provinsi Banten.

"Dengan diinapkannya api abadi ini, sambutan masyarakat juga pasti akan terus mengalir hingga malam nanti di mana kita akan sama-sama bersyukur dan bergembira serta memberi efek yang terbaik bagi Lampung khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata dia menambahkan.

Obor di Bandarlampung sendiri merupakan kelanjutan dari pawai obor Asian Games 2018 yang rencananya mengelilingi Indonesia.

Pembawa obor di Bandarlampung sendiri terdiri dari 10 orang atlet binaan daerah Lampung; para menteri negara yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani; Ketua MPR Zulkifli Hasan; Ketua INASGOC Erick Thohir; artis Indra Bekti serta para pejabat daerah Provinsi Lampung dan Kota Bandarlampung yang juga dikawal dua gajah jinak dari Taman Nasional Way Kambas (TNWK).

Masyarakat Bandarlampung sendiri tumpah ruah menyambut datangnya api abadi ke kota mereka dengan memadati sisi kiri dan kanan rute iring-iringan api Asian Games hingga ke kawasan Tugu Adipura di tengah Kota Bandarlampung kendati sinar matahari terasa sangat menyengat di kota tersebut.

Zulkifli Hasan menjadi pembawa obor terakhir di Provinsi Lampung. Putra daerah Lampung itu pun langsung naik ke panggung untuk menyalakan api Asian Games di tempat yang sudah disediakan. 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar