Gubernur Lampung jadi pembawa obor Asian Games

id Asian games, kirab api obor, gubernur lampung, ridho

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (Antara Lampung/Emir FS)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjadi salah satu pembawa api obor dalam kegiatan Kirab Api Obor (Torch Relay) Asian Games 2018. 
         
"Provinsi Lampung menjadi salah satu dari 18 provinsi dan 54 kota di Indonesia yang disinggahi api abdi Asian Games," kata Ridho, di Bandarlampung, Rabu.
         
Ia menyatakan bahwa Provinsi Lampung merasa sangat beruntung sebagai salah satu provinsi yang dilintasi Kirab Api Obor Asian Games 2018
       
Menurutnya, Provinsi Lampung merasa sangat beruntung menjadi salah satu dari 18 Provinsi yang dilintasi Kirab Api Obor Asian Games 2018.
     
"Kita berharap semangat gelora kompetisi olahraga ini membawa dampak kebaikan bagi Provinsi Lampung," jelasnya.
         
Dalam kirab tersebut Gubernur Ridho menerima api obor dari Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana. 
       
Kemudian Gubernur Ridho menyerahkan api obor kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, yang kemudian api tersebut di bawa berlari bersama-sama menuju Tugu Adipura Kota Bandarlampung.
         
Gubernur Ridho juga berharap kehadiran Api Obor Asian Games di Lampung bisa menjadi motivasi guna memajukan dunia olahraga di Tanah Sang Bumi Rua Jurai. 
         
Selain itu, ia juga berharap atlet-atlet Lampung dapat memberikan sumbangih terbaik bagi bangsa dan negara.
       
  "Selain memberi motivasi di dunia olahraga, posisi Provinsi Lampung yang berada diantara penyelenggaraan Asian Games Jakarta - Palembang. Harapan saya dapat memberi dampak pada pertumbuhan ekonomi di Lampung," papar Ridho.
       
 Ia juga berharap lagu Indonesia Raya berkumandang terus di setiap pertandingan-pertandingan dan menjadi api semangat untuk maju ke depan meraih kejayaan bangsa dan negara.
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar