City kalahkan Chelsea 2-0, raih juara Community Shield

id Manchester City, City, Liga Inggris

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (Reuters/Andrew Yates)

London (Antara/Reuters) - Musim baru Liga Inggris dimulai dengan suasana familiar ketika dua gol Sergio Aguero, termasuk gol ke-200nya untuk klubnya, membawa Manchester City menang 2-0 atas Chelsea dan memastikan mereka memenangi Community Shield untuk kelima kalinya di Wembley yang bermandikan cahaya matahari.  
   
Pertandingan antara juara liga melawan juara Piala FA ini merupakan pertandingan tradisional pembukaan musim, namun laga ini menjadi bukti kesenjangan antara kedua tim yang pada musim lalu terpaut 30 poin di klasemen Liga Inggris, di mana kali ini terlihat jurang perbedaan kualitas meski Si Biru telah mendatangkan manajer baru Maurizio Sarri dan Jorginho.

Aguero mengemas gol pertamanya pada menit ke-13 setelah Phil Foden, yang mengisi posisi Kevin De Bruyne, bergerak ke depan untuk mengirimkan bola kepada pemain Argentina tersebut, yang mengecoh Antonio Rudiger dengan tembakan mendatar untuk menjadi pemain pertama City yang mampu mencapai torehan 200 gol.

Chelsea, yang tidak diperkuat Eden Hazard, membutuhkan waktu 25 menit untuk mampu mencatatkan tembakan dan mereka jarang mengancam, dan tidak ada pihak yang terkejut ketika Aguero menambahi gol kedua dari operan Bernardo Silva setelah menyia-nyiakan peluang bagus beberapa saat sebelumnya.

City menghancurkan Chelsea menjadi berkeping-keping untuk membuat mereka menjadi juara Liga Inggris pertama yang memenangi trofi ini sejak Manchester United melakukan hal serupa pada 2013.

Berkali-kali mereka merepotkan lini pertahanan Chelsea, untuk membuat kiper Willy Caballero sangat terekspos. Sejauh ini mantan kiper City tersebut merupakan pemain terbaik Chelsea.

 Manajer asal Italia Sarri merombak formasi tiga bek yang dipakai pada musim lalu menjadi empat bek dan ia masih harus melakukan banyak hal untuk memadukan mereka menjadi satu unit kompetitif.

 Pemain Brazil David Luiz berkali-kali terlihat tidak berdaya, dan hanya gelandang Ross Barkley yang mampu tampil cukup meyakinkan, ketika Sarri mempertimbangkan apakah masih perlu mendatangkan pemain sebelum bursa tranfer ditutup pada Kamis.

 Manajer City Pep Guardiola senang dengan penampilan para pemain pelapisnya, di mana pemain 18 tahun Foden tampil cukup impresif untuk mengisi posisi De Bruyne.

Meski Foden telah bermain pada pertandingan terakhir City musim lalu, itu hanya untuk memastikan ia mendapatkan medali juara, namun musim ini ia jelas berniat untuk dapat tampil reguler.

"Phil Foden siap untuk Liga Inggris, ia (siap) pada musim lalu dan ia sekarang memiliki pengalaman satu tahun lebih banyak," kata Guardiola. "Itu bagus untuk kami."
   
"(Pertandingan) ini begitu berat namun para pemain tampil dengan baik. Mentalitas kami tepat dan kami mendapatkan kemenangan."
   
Saling pengertian antara Foden dengan Aguero juga cukup menjanjikan dan Chelsea kesulitan untuk meredam atau menjinakkan pemain Argentina yang terpilih menjadi Pemain Terbaik pertandingan ini.

(Uu.SYS/C/A.R.A Adipati/A/J. Suswanto) 




 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar