DPR RI kunjungan kerja ke Lampung

id gubernur lMPUNG, m ridho ficardo, kunker dpr ri, utut adianto

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat menerima kunjungan dari Wakil Ketua DPR RI Koordiator BAKN, BURT dan Hubungan Antar Lembaga Drs. Utut Adianto di Ruang Rapat Utama, kantor Gubernur Lampung, Jumat (3/8/). (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Alhamdulillah Provinsi Lampung empat kali berturut-turut memperoleh predikat WTP dan merupakan wilayah yang paling banyak mendapat predikat WTP di Indonesia. Ini artinya pengelolaan keuangan kita sudah sesuai dengan prosedur pemerintah pusat, ujar Ri
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Rombongan anggota DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung untuk mengetahui kinerja pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di sini dalam mengelola keuangan daerahnya.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Utut Adianto, diterima oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung, Bandarlampung, Jumat (3/8).

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto menyampaikan bahwa tujuan utama kehadirannya di Lampung adalah untuk mendengarkan kisah sukses Gubernur M Ridho Ficardo dalam memimpin Provinsi Lampung, sehingga daerahnya selalu memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Provinsi Lampung adalah pemerintah daerah yang paling banyak memperoleh predikat WTP dalam pengelolaan laporan keuangan. Selain itu, dari 15 kabupaten/kota juga memperoleh predikat WTP, hanya dua kabupaten yang predikatnya WDP. Ini tentu suatu kebanggaan, dan saya ingin membawa kebanggan ini kepada seluruh wilayah di Indonesia agar mendapat semangat yang sama," ujar Utut Adianto.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyatakan bahwa pengelolaan laporan keuangan Pemerintah Provinsi Lampung dilakukan sesuai dengan prosedur pemerintah pusat.

"Alhamdulillah Provinsi Lampung empat kali berturut-turut memperoleh predikat WTP dan merupakan wilayah yang paling banyak mendapat predikat WTP di Indonesia. Ini artinya pengelolaan keuangan kita sudah sesuai dengan prosedur pemerintah pusat," ujar Ridho.

Keberhasilan tersebut menurut Gubernur Ridho diraih dengan membenahi sistem pengelolaan keuangan.

"Kami membenahi sistem pengelolaan keuangan untuk mendongkrak pendapatan daerah tanpa harus menaikkan pajak yang akhirnya akan membebani masyarakat," katanya pula.

Ridho juga mengungkapkan bahwa pembangunan di Provinsi Lampung berpatokan pada Nawacita NKRI, mengingat hakikat pembangunan sesungguhnya adalah dengan membangun manusia Indonesia seutuhnya.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar