Pemkab Lampung Timur gelar festival bahagiakan rakyat

id bupati lampung timur, chusnunia chalim, nunik,festival layang-layang,festival budaya

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama peserta festival layang-layang di Desa Labuhanratu III, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (25/7) (Foto: Humas Pemkab Lampung Timur)

Festival-festival wisata di Lampung Timur tujuannya yang paling utama membahagiakan warga Lampung Timur, soal tamu urusan nomor dua, jadi saya tidak kecewa yang penting saya bisa lihat senyum-senyum warga yang bahagia, ujar Chusnunia pula
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di Provinsi Lampung dalam dua tahun ini menggelar beragam festival seni budaya dan pariwisata di daerah ini selain bertujuan menarik kunjungan wisatawan adalah juga untuk membahagiakan warga.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, di Sukadana, Kamis, mengungkapkan banyak festival wisata, pagelaran seni dan budaya yang digelar di daerah ini sepanjang tahun 2018 tujuannya selain untuk mendatangkan wisatawan adalah juga demi membahagiakan warga daerah ini.

"Festival-festival wisata di Lampung Timur tujuannya yang paling utama membahagiakan warga Lampung Timur, soal tamu urusan nomor dua, jadi saya tidak kecewa yang penting saya bisa lihat senyum-senyum warga yang bahagia," ujar Chusnunia pula.

Penegasan itu disampaikan pula oleh Bupati Chusnunia yang akrab disapa Mbak Nunik ini, dalam sambutan saat membuka Festival Layang-Layang di Desa Labuhanratu III, Lampung Timur, Rabu (25/7).

Chusnunia juga mengungkap tidak menyesal menambahkan festival desa ke dalam Kalender Wisata 2018 Pemkab Lampung Timur yang diketahui dalam kalender wisata sebelumnya tidak masuk daftar agenda.

"Pemda tidak menyesal mengadakan festival-festival desa masuk kalender kabupaten, karena yang dikejar bukan meriahnya tapi karena kita ingin publik di luar tahu di Lampung Timur banyak kegiatan, dan warga bisa merasakan gotong royong mengadakan kegiatan bersama karena kalau di kota hidupnya individual," ujarnya pula.

Selain itu, ujar Chusnunia, agar publik di luar tahu bahwa warganya banyak yang kreatif, sehingga kesan wajah Lampung Timur daerahnya buruk dan tidak aman menjadi hilang.

Sepanjang tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meluncurkan 101 festival wisata terdiri dari festival kabupaten dan festival desa.

Gelaran 101 festival wisata tersebut dimaksudkan sebagai sarana promosi potensi wisata dan budaya sekaligus menumbuhkan perekonomian warga setempat.

Pada tahun 2017 lalu, Pemkab Lampung Timur telah meluncurkan 22 paket festival.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar