Presiden Jokowi masih ingat lagu anak-anak

id presiden jokowi nonton film, lagu anak-anak,istana presiden

Presiden Jokowi masih ingat lagu anak-anak

Presiden Joko Widodo menawarkan dua pilihan hadiah kepada anak-anak yang berhasil menjawab kuis di halaman Istana Merdeka dalam acara "Bermain, Berdendang dan Berimajinasi Bersama Anak" pada Jumat (20/7) (Foto: ANTARA News/Desca Natalia)

Saya ingat betul (lagu anak), oleh sebab itu sekarang Pak Presiden ingin lagu anak-anak yang anak-anak semuanya hapal, semuanya tahu, terutama lagu anak-anak asli Indonesia, ungkap Presiden.
Jakarta (Antaranews Lampung) - Presiden Joko Widodo mengaku masih mengingat sejumlah lagu anak-anak yang populer saat masa kecilnya.

"Saya ingat waktu Pak Presiden masih remaja atau masih kecil, ya saya ingat betul Mbak Chica Kusyowo dulu penyanyi cilik. Saya ingat lagunya 'Heli guk guk guk'1," kata Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka Jakarta, Jumat (20/7).

Presiden menyampaikan hal tersebut dalam acara "Bermain, Berdendang dan Berimajinasi Bersama Anak" yang dihadiri sekitar 200 anak yang berasal dari berbagai sekolah.

Hadir dalam acara tersebut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effeny, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Barekraf) Triawan Munaf, produser film Mira Lesmana, sutradara Riri Riza serta para penyanyi lagu anak seperti Chica Koeswoyo, Dina Mariana, Diana Papilaya, Ira Maya Sopha dan lainnya.

"Mbak Dina Mariana lagunya apa ya? Oh ya 'oh Ibuku hatiku pilu', mbak Diana Papilaya lagunya apa ya? 'Paman dari mana? paman dari Betawi', betul, mbak 'Ira Maya Sopha 'hahahaha hihihihi sepatu kekecilan', (padahal) kegedaan kan?" tambah Presiden sambil tertawa.

Menurut Presiden memang masih mengingat lagu-lagu anak-anak semacam ia kecil dan ingin agar anak-anak juga mengingat lagu-lagu anak Indonesia.

"Saya ingat betul (lagu anak), oleh sebab itu sekarang Pak Presiden ingin lagu anak-anak yang anak-anak semuanya hapal, semuanya tahu, terutama lagu anak-anak asli Indonesia," ungkap Presiden.

Kepala Bekraf Triawan Munaf dalam sambutannya mengatakan bahwa Bekraf telah mengadakan Lomba Cinta Lagu Anak (LCLA) yang diikuti 1.212 pencipta lagu dengan 1.865 judul lagu.

"Dulu ada ibu Soed yang menciptakan banyak lagu anak, kita tidak mau anak-anak ini mendengarkan lagu-lagu yang bukan lagu anak-anak apalagi lagu orang dewasa yang belum tentu baik, jadi kita mulai dengan lagu anak-anak yang akan diproduksi dari LCLA ini, mudah-mudahan bisa menggairahkan lagu anak-anak," kata Triawan.

Lima finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018 adalah Era Patigo dengan judul lagu Menjelajahi Dunia, Ghalifa Al Baladi (Teman), Ikbar Haskara Damarjati (Jika Hatimu Gundah Gulana), Pika Iskandar (Senyum Untuk Dunia) dan Stephen Irianto Wally (This Is My Holiday).

Lagu Menjelajahi Dunia dan This Is My Holiday pada acara itu juga sempat dinyanyikan oleh para pemain film "Kulari Ke Pantai" yaitu Maisha Kanna dan Happy Lil'li Latisha bersama dengan penyanyi Glen Fredly.

Setelah bernyanyi, Presiden dan Ibu Negara serta anak-anak pun masuk ke Istana Negara untuk nonton bersama film "Kulari Ke Pantai".