Kepuasan masyarakat Waykanan terhadap pelayanan kesehatan meningkat

id pelayanan kesehatan waykanan,kepuasan masyarakat,edward antoni,wakil putai waykanan

Wakil Bupati Waykanan Edward Antoni (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

Faktor bertambahnya tenaga kesehatan membuat masyarakat semakin yakin dan percaya untuk untuk berobat kepada dokter di rumah sakit daerah dan puskesmas, katanya
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Edward Antoni mengapresiasi kinerja jajaran kesehatan, baik rumah sakit maupun puskesmas dengan semakin meningkatnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di daerah ini.

"Pelayanan kesehatan di Waykanan sudah semakin bagus, masyarakat sudah mulai berbondong-bondong berobat ke rumah sakit dan puskesmas. Semoga ke depan bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi," kata Edward di Blambanganumupu, ibu kota Waykanan, Jumat (20/7).

Menurut dia, saat ini pelayanan di puskesmas dan rumah sakit semakin meningkat, bahkan sejumlah pasien mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan.

Meningkatnya pelayanan kesehatan ini antara lain dikarenakan semakin banyaknya perawat, bidan dan dokter spesialis yang membuat masyarakat bersemangat untuk berobat ke rumah sakit dan puskesmas.

Faktor bertambahnya tenaga kesehatan membuat masyarakat semakin yakin dan percaya untuk untuk berobat kepada dokter di rumah sakit daerah dan puskesmas, katanya.

Oleh karena itu, kata dia, untuk terus memperbaiki pelayanan kesehatan, para tenaga kesehatan harus bisa menerima setiap masukan dan keluahan yang disampaikan pasien dan masyarakat.

Edward menjelaskan, hampir seluruh puskesmas di Kabupaten Waykanan sudah mendapatkan akreditasi dari Kementrian Kesehatan, hal ini juga menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan oleh puskesmas harus benar-benar maksimal.

"Jadi peningkatan pelayanan kesehatan sudah benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Kalau dulu masyarakat enggan datang ke rumah sakit tau puskesman untuk berobat, saat ini masyarakat berbondong-bondong untuk berobat ke dua pusat pelayanan kesehatan itu," ujarnya.

Ia menegaskan, Pemkab Waykanan terus berupaya memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan tahun ini sedang dibangun rumah sakit baru dan rehabilitasi sejumlah pusat pelayanan kesehatan.

Edward mengharapkan kepada seluruh tenaga kesehatan di Waykanan agar terus berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena kepuasan masyarakat sangat dalam mendukung pembangunan bidang kesehatan.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar