Djokovic singkirkan Nadal

id Tenis, Djokovic

Djokovic singkirkan Nadal

Novak Djokovic (Getty/dailymail.co.uk)

London (Antara/Reuters) - Petenis Serbia Novak Djokovic mencapai final Wimbledon kelimanya ketika ia sukses mengatasi perlawanan seteru abadinya Rafael Nadal, dengan kemenangan 6-4, 3-6, 7-6(9), 3-6, 10-8 pada pertarungan klasik yang berlangsung selama dua hari pada Sabtu.

 Unggulan ke-12 Djokovic meneruskan keunggulan dua set berbanding satu set setelah merebut tiebreak di set ketiga pada malam sebelumnya, sebelum batas waktu laga Wimbledon pada pukul 11 malam membuat pertandingan itu harus dihentikan.

Sebagaimana pada tiga set pertama, atap Lapangan Tengah kembali ditutup dan, lagi-lagi, kualitas permainan yang disajikan begitu sensasional.

Nadal memenangi set keempat untuk membuat pertandingan harus diteruskan dengan set penentuan selama 91 menit, yang dimenangi Djokovic ketika pukulan forehand Nadal melebar.

 Pertandingan ini total berlangsung selama lima jam 15 menit, untuk membuatnya menjadi laga semifinal terpanjang kedua di Wimbledon, setelah catatan pertandingan selama enam jam 36 menit yang dimenangi petenis Afrika Selatan Kevin Anderson atas John Isner pada Jumat.