BMKG peringatkan gelombang tinggi Pelabuhan Krui lampung

id BMKG, gelombang tinggi, pelabuhan krui

BMKG peringatkan gelombang tinggi Pelabuhan Krui lampung

Ilustrasi petugas BMKG (dokumentasi BMKG)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi gelombang tinggi diperkirakan mencapai hingga empat meter di Pelabuhan Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung pada Sabtu pagi hingga malam.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis tim prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, di Bandarlampung, Sabtu, diperkirakan tinggi gelombang itu dapat mencapai 4,0 meter di Pelabuhan Krui, Pesisir Barat berdasarkan prakiraan cuaca pelabuhan laut di Provinsi Lampung tanggal 14 Juli pukul 07.00 sampai dengan 14 Juli 2018 pukul 19.00 WIB.

BMKG merincikan prakiraan kondisi gelombang laut di Lampung, yaitu Pelabuhan Krui, cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 6-15 knot, tinggi gelombang 1,0-4,0 meter, visibility 9 km.

Pada Pelabuhan Kota Agung, Tanggamus, cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan selatan dengan kecepatan 4-15 knot, tinggi gelombang 0,5-2,0 meter, visibility 9 km.

Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan barat daya dengan kecepatan 2-15 knot, tinggi gelombang 0,2-1,0 meter, visibility 9 km.

Pelabuhan Merak (Banten) cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan barat daya dengan kecepatan 4-15 knot, tinggi gelombang 0,2-1,0 meter, visibility 9 km.

Pelabunan di Labuhan Maringgai, Lampung Timur cuaca berawan, angin bertiup dari arah timur sampai dengan tenggara dengan kecepatan 2-8 knot, tinggi gelombang 0,2-0,8 meter, visibility 9 km.

Pelabuhan Teladas, Tulangbawang cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 6-15 knot, tinggi gelombang 0,2-1,0 meter, visibility 9 km.

Pelabuhan Mesuji cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 6-15 knot, tinggi gelombang 0,25-1,0 meter, visibility 9 km.

Kawasan Pelabuhan Lempasing, Bandarlampung cuaca berawan, angin bertiup dari arah tenggara sampai dengan barat daya dengan kecepatan 4-15 knot, tinggi gelombang 0,20-0,80 meter, visibility 9 km.