Cuaca di Lampung cerah berawan-hujan ringan

id bmkg,cerah berawan

Cuaca di Lampung cerah berawan-hujan ringan

Ilustrasi cuaca di Bandarlampung (Foto: Istimewa)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca cerah hingga berawan dan hujan ringan hingga sedang pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Sabtu hingga Minggu (15/7) dan belum ada peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Sabtu, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 14 Juli 2018 pukul 07.00 WIB sampai dengan 15 Juli 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knots atau (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 4-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian Barat meliputi kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 58-95 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 65-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung diprakirakan pagi hari berpotensi cerah-cerah berawan.

Siang hari berpotensi cerah berawan-berawan. Potensi hujan ringan di Kabupaten Tulangbawang, Way Kanan, dan Lampung Barat.

Malam hari berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Pesisir Barat, Tanggamus, dan Lampung Tengah.

Minggu(15/7) dini hari berpotensi berawan.