Tentara AS tewas akibat "serangan orang dalam" di Afghanistan

id Amerika Serikat, Afghanistan, Taliban

Prajurit AS melakukan pencarian gerilyawan dan timbunan senjatanya di pegunungan wilayah Provinsi Andar Afghanistan (File/US Army)

Atlanta (Antara/Reuters) - Seorang tentara Amerika Serikat tewas di Afghanistan pada Minggu malam diumumkan bernama Kopral Joseph Maciel dari South Gate, California, kata siaran pers Departemen Pertahanan.

        
Maciel, 20, terbunuh, dan dua lagi terluka, dalam dugaan "serangan orang dalam" di Afghanistan selatan, kata pernyataan Dukungan Tegas NATO.

        
Nama dua yang terluka itu tidak diumumkan tapi dinyatakan dalam keadaan tenang pada Sabtu dan sedang dirawat, tambah pernyataan itu.

        
Maciel dirtugaskan dari Fort Benning, Georgia, yang melintasi perbatasan Alabama dan Georgia, dekat Columbus, Georgia, dan ia ditugaskan ke Batalyon I, Resimen ke-28 Infanteri, Divisi III Infanteri.

        
Media di kampung halamannya menyatakan bahwa ia ditugaskan pada Februari untuk membantu memberikan keamanan bagi penasihat tentara brigade itu. Tidak rincian lain dari serangan tersebut.

        
Penghargaan untuknya termasuk Bronze Star, Purple Heart, Army Achievement Medal, dan Afghanistan Campaign Medal, kata pejabat, menurut laman berita Military.com.

        
"Kopral Maciel adalah prajurit hebat, yang dicintainya rekan sekelompoknya dan mengabdi untuk tugas kami," kata pernyataan Letnan Kolonel David Conner, komandan batalyon Maciel, kepada laman berita tentara tersebut.

        
Ia ditugaskan untuk mendukung Brigade Bantuan Pasukan Keamanan I. Ia meninggal di kabupaten Tarin Kowt di propinsi Uruzgan di Afghanistan, kata Departemen Pertahanan.

        
Kejadian itu diselidiki, kata departemen tersebut.

        
Tidak ada keterangan lain pada Senin dan juru bicara tentara tidak menjawab panggilan telepon atau surat elektronik dari Reuters.

    
(Uu.SYS/C/B. Soekapdjo/B/M. Anthoni) 




 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar