Kata Menpora permainan Timnas U-19 siap menang

id Menteri pemuda dan olahraga, imam nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (ANTARA FOTO/Vitalis Yogi Trisna)

Kuningan, Jawa Barat (Antaranews Lampung) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai permainan tim sepak bola nasional U-18 Indonesia dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 melawan tim Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoardjo Jawa Timur, Senin (9/7) malam, adalah permainan yang siap menjadi juara.

"Timnas yang pasti sudah masuk putaran semifinal. Permainan mereka sudah bagus meskipun kalah satu poin. Permainan semalam serasa menang," kata Menpora di sela-sela kunjungan Pelatihan Penggerak Senam dan Pertandingan Pencak Silat Wilayah III Jawa Barat di Kuningan, Selasa.

Menpora mengaku tetap optimistis atas permainan anak-anak asuhan Indra Sjafrie itu dalam laga semfinal Piala AFF U-19 2018 yang akan berlangsung di Sidoardjo, pada Kamis (12/7).

Pada pertandingan penyisihan terakhir grup A Piala AFF U-19, timnas U-19 Indonesia kalah 1-2 dari tim Gajah Putih Thailand.

Gol tunggal Timnas U-19 dipersembahkan Muhammad Rifad setelah berhasil memanfaatkan bola muntah Todd Rivaldo.

Sementara, dua gol timnas Thailand dicetak oleh Nattawut Chootiwat di menit ke 41 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kemudian gol kedua terjadi di menit ke 50 setelah Matee Sarakum memanfaatkan umpan silang dari Nakin Wisetchat.

Pada laga penyisihan Kamis (12/7), Indonesia masih menunggu tim juara gurp B Piala AFF U-19. Pada klasemen sementara grup B, tim Myanmar dan tim Malaysia memimpin dengan perolehan masing-masing tujuh poin.

Kedua tim itu akan saling berhadapan pada laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Selasa malam.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar