Bupati Waykanan terima penghargaan Manggala Karya Kencana

id raden adipati surya, manggala karya kencana, harganas,bupati waykanan

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mendapat ucapan selamat dari Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana pada Harganas di Manado, Jumat (6/7). (Foto: Humas Pemkab Waykanan)

Alhamdulilah kita berhasil meraih penghargaan ini, dan ini merupakan jerih payah kita semua. Semoga tahun depan bisa meraih penghargaan yang lebih dari ini, kata Adipati
Waykanan (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya menerimaa penghargaan Mangala Karya Kencana dari pemerintah atas dedikasinya terhadap program kependudukan di kabupaten tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menko bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (6/7) pekan lalu.

"Alhamdulilah kita berhasil meraih penghargaan ini, dan ini merupakan jerih payah kita semua. Semoga tahun depan bisa meraih penghargaan yang lebih dari ini," kata Adipati.

Menurut dia, penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan pemerintah pusat kepada kepala daerah yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Penghargaan ini bisa diraih berkat dukungan masyarakat, jajaran Pemkab Waykanan, Tim Penggerak PKK Waykanan yang bersama para kadernya ikut aktif menyukseskan program kependudukan.

Ia menambahkan, keluarga merupakan pilar utama kemajuan suatu bangsa, generasi muda berkualitas akan lahir dari keluarga yang sejahtera dan tangguh. Karena itu diharapkan penghargaan ini bisa menjadi penambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan program kependudukan dan pembangunan keluarga di daerah.

"Penghargaan tidak sebatas seremoni belaka, melainkan bagaimana terus meningkatkan kerja demi masyarakat. Ini juga menjadi bentuk pengabdian kita kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa," kata Bupati.

Ia menegaskan, keluarga mempuyai peranan penting dalam membangun peradaban bangsa, bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat dan sejahtera apabila keluarganya juga kuat dan sejahtera.

"Dalam keluarga, kita membentuk dasar-dasar karakter manusia Indonesia, kita membentuk pribadi dan karakter anak-anak kita," katanya.

Pendidikan budi pekerti juga diharapkan sudah diberikan dari keluarga sendiri, karena di dalam keluarga terdapat landasan dasar pendidikan, landasan dasar kesehatan, landasan dasar kasih sayang, dan ketenteraman.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar