Perancis kalahkan Uruguay 2-0 di perempat final

id piala dunia, rusia,varane timnas prancis,prancis kalahkan uruguay

Perancis kalahkan Uruguay 2-0 di perempat final

Raphael Varane merayakan gol pertamanya ke gawang Uruguay bersama Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Prancis akhirnya lolos ke semifinal setelah menang 2-0 di perempat final Piala Dunia, Jumat (6/7/2018). (Mladen ANTONOV / AFP)

Bandarlampung (Antaranews Lampung)- Timnas Perancis mengalahkan Uruguay 2-0 pada laga perempat final Piala Dunia 2018 di Rusia, gol diciptakan Varane di babak pertama dan Griezmann pada babak kedua.

Pantauan melalui saluran resmi FIFA, dari Bandarlampung, Jumat  (6/7) malam, pada laga yang digelar di Nizhny Novgorod, memasuki babak kedua, Uruguay lebih bermain terbuka dibandingkan babak pertama dengan sebagian pemainnya menyerang bersama ketika mendapatkan bola.

Beberapa kali Uruguay mampu menyerang hingga ke areal penalti Perancis, namun beberapa kali kandas di pemain belakang lawan atau tendangannya terlalu melebar.

Pelatih Uruguay memasukkan dua pemain pengganti sekaligus yakni Bentancur digantikan Rodriguez dan Stuani oleh Gomez.

Sebaliknya, tim Perancis sering memainkan bola-bola pendek guna membongkar pertahanan Uruguay. Sehingga pada menit ke-61 berhasil menambah gol melalui Griezmann.

Gol kedua Perancis oleh Griezmann itu berawal dari serangan balik yang dikoordinasikan oleh Pogba dikirim ke Giroud dan oleh Giroud diberikan kepada Griezmann yang berdiri bebas, kemudian melesakkan tepat di depan penjaga gawang, namun bola yang ditepis berputar ke samping kanan atas dan ke belakangnya sehingga masuk.

Griezmann tidak merayakan golnya tersebut, dia hanya diam dan kemudian didatangi rekan-rekannya dan memeluknya.

Pada menit ke-67 wasit memberikan kartu kuning sekaligus kepada Mbappe dan Rodriguez karena terlibat perselisihan yang mengakibatkan pemain lainnya ikut terpancing.

Pelatih Perancis? memasukkan Nzonzi menggantikan Tolisso pada menit ke-79 untuk memperkuat pertahanan mereka.

Menit ke-87 Mbappe ditarik digantikan oleh Dembelle.

Para pemain Uruguay memanfaatkan tambahan waktu 5 menit di babak kedua dengan berusaha menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun pemain belakang Perancis cukup sigap menghalau dan mengadang setiap serangan.

Pada menit tambahan tersebut, Griezmann diganti oleh Fekir.

Sementara gol pertama Perancis pada babak pertama diciptakan Varane pada menit ke-39 melalui sundulan.

Proses terjadinya gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan Bentancur terhadap Tolisso pada menit ke-38, sehingga pemain Uruguay tersebut mendapatkan kartu kuning.

Tendangan bebas oleh Griezmann disambar sundulan oleh Varane dan masuk di sudut kanan gawang Uruguay.