Cagub Lampung ajak masyarakat pilih pemimpin peduli rakyat

id wali kota bandarlampung, herman hn, calon gubernur lampung, no urut 2, usai nyoblos, tps palapa

Calon gubernur Lampung nomor urut 2 Herman HN memberikan keterangan keapda wartawan usai mencoblos di Kelurahan Palapa Bandarlampung, Rabu (27/6) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Mari kita bersama gunakan hak pilih kita, dan gunakan hati nurani untuk memilih pemimpin yang baik
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Calon gubernur Lampung nomor urut 2 Herman HN mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas untuk memilih pemimpin yang peduli dengan kesejahteraan rakyat.

"Mari kita bersama gunakan hak pilih kita, dan gunakan hati nurani untuk memilih pemimpin yang baik. Jangan pilih pemimpin yang bayar sana bayar sini, perintah sana perintah sini. Rakyat butuh pemimpin yang mampu membangun Lampung," kata Herman saat ditanya wartawan saat akan melakukan pencoblosan di Bandarlampung, Rabu.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menjaga pilkada di Lampung agar berlangsung dengan damai dan aman, termasuk para penyelenggara pilkada seperti Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu dan pihak-pihak terkait lainnya.

Menurut dia, masyarakat Lampung membutuhkan pemimpin yang mampu membangun infrastruktur, terutama jalan, pendidikan dan kesehatan, misalnya berobat gratis.

Saat ditanya soal antispasi kecurangan dan politik uang, Herman yang sedang menjalankan cuti dari jabatannya sebagai Wali Kota Bandarlampung ini menyatakan jangan sampai pilkada dikotori oleh tindakan seperti itu, karena masyarakat harus dididik memilih pemimpin yang baik dan amanah, santun dan jangan memaksa masyarakat.

"Mari kita pilih pemimpin yang tau aturan, jangan maksa orang dan harus mampu menjalankan amanah rakyat," katanya.

Saat ditanya apakah nazar yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi gubernur, ia menyatakan akan membangun jalan di seluruh lampung menjadi baik dan pendidikan gartis.

Herman HN bersama isteri dan anak-anaknya melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Palapa yang berjumlah 601 pemilih terdiri atas 300 laki-laki dan 300 perempuan.

Pilkada gubernur Lampung diikuti empat pasang calon, yakni nomor urut 1 M.Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, nomor urut 2 Herman HN-Sutono, nomor urut 3 Arinal-Chusnunia Chalim dan nomor urut Mustafa-Jajuli.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar