Disdukcapil Lampung Timur banyak terima permohonan suket

id disdukcapil lamtim,surat keterangan

Disdukcapil Lampung Timur banyak terima permohonan suket

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur bersama jajarannya siap melayani dokumen masyarakat. | istimewa (Foto: istimewa)

Sudah banyak permintaan Suket dari sekitar dua bulan lalu sampai dengan hari ini, suketnya beragam ada yang untuk pengganti KTP sebagai bukti telah perekaman dan Suket untuk pencoblosan Pilkada, kata Indra
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lampung Timur banyak menerima permohonan pembuatan surat keterangan (Suket), baik Suket pengganti KTP dan khusus Pilkada.

"Sudah banyak permintaan Suket dari sekitar dua bulan lalu sampai dengan hari ini, suketnya beragam ada yang untuk pengganti KTP sebagai bukti telah perekaman dan Suket untuk pencoblosan Pilkada," kata Kepala Bidang Pelayanan Administrasi Kependudukan Disdukcapil, Kabupaten Lampung Timur, Indra Gandi, di Lampung Timur, Selasa (26/6).

Ia menjelaskan terdapat dua Suket yang dikeluarkan pihaknya pertama surat pengganti KTP merupakan surat keterangan orang tersebut telah melakukan perekaman namun belum bisa dicetak KTP-e.

Fungsinya digunakan untuk keperluan bersangkutan di antaranya seperti melamar kerja.

Kedua, Suket khusus Pilkada fungsinya sebagai persyaratan mencoblos. Ia menyebutkan setiap hari kerja pihaknya rata-rata mengeluarkan antara 100 sampai 200 Suket.

Tingginya permintaan Suket itu menurut dia karena faktor menjelang Pilkada dan banyaknya angkatan kerja baru.

"Permintaan Suket tinggi karena faktor mau Pilkada ini dan faktor kelulusan siswa, banyak yang mau cari kerja dan sekolah," tambahnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022