Kata Wapres semangat adalah modal utama saudagar

id wakil presiden,jusuf kalla,wapres buka psbm

Kata Wapres semangat adalah modal utama saudagar

Wakil Presiden Jusuf Kalla membawakan sambutan saat pembuakaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke-XVIII 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (24/6/2018). (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Modal utama dari para saudagar adalah semangat, kata Wapres
Jakarta (Antaranews Lampung) - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan semangat merupakan modal utama saudagar untuk meraih sukses dalam perdagangan.

"Modal utama dari para saudagar adalah semangat," kata Wapres dalam Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke-XVIII di Makassar, Minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres mengingatkan kembali kepada seluruh saudagar yang hadir untuk memberdayakan pertemuan tahunan ini bukan hanya sekedar kumpul-kumpul, tetapi dapat menciptakan sinergi dan berbagi pengalaman sehingga jaringan, semangat, dan sinergi tetap terjaga.

Sebelumnya, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) HM Satar Tabba melaporkan bahwa pelaksanaan PSBM kali ini lain dari yg sebelumnya. Hal ini tidak lain karena adanya dukungan penuh dari Wapres Jusuf Kalla dan Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono terhadap penyelenggaraan PSBM.

HM Satar Tabba juga melaporkan bahwa atas amanah dari keputusan rapat darurat tadi malam dengan para pengurus KKSS, mengangkat Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menjadi anggota luar biasa KKSS dan menetapkan Soni Sumarsono sebagai anggota dewan penyantun KKSS. Pengangkatan menjadi anggota dewan penyantun ini ditandai dengan pemakaian songkok kepada Soni Sumarsono.

Kegiatan PSBM ke XVIII kali ini mengangkat tema Bersinergi untuk Negeri, yang dihadiri 1.500 saudagar dari dalam dan luar negeri.

Dalam pertemuan ini diberikan "live time achievement award" kepada para penggagas PSBM, yaitu HM Jusuf Kalla, HM Aksa Mahmud, dan HM Alwi Hamu.

Dalam acara tersebut tampak hadir Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Pangdam Hadanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Ketua DPD RI Osman Sapta Odang, Kepala Kejati Sulsel Tarmizi, Ketua KKSS H.M Satar Tabba, perwakilan dari Mensos, perwakilan dari Mentan, dan Ketua Kadin Sulsel Zulkarnaen Arief.