Arinal-Nunik berjanji fokuskan lapangan pekerjaan kaum muda

id arinal nunikhalal bihalal, kampanye pemilu

Arinal-Nunik berjanji fokuskan lapangan pekerjaan kaum muda

Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim menyalami warga masyarakat pada kampanye sekaligus Halalbilhalal di Batanghari Lampung Timur, Jum'at (22/6) (Foto: Antaralampung.com/Ardiansyah)

Saya akan fokuskan lapangan kerja agar tindak kejahatan seperti begal hilang dengan sendirinya, dan nantinya mereka tidak perlu merantau ke Jawa, kata Arinal
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) berjanji membuka lapangan pekerjaan bagi kaum muda karena sempitnya pekerjaan bagi mereka.

"Saya akan fokuskan lapangan kerja agar tindak kejahatan seperti begal hilang dengan sendirinya, dan nantinya mereka tidak perlu merantau ke Jawa," kata Arinal pada acara Halalbihalal di Lapangan Merdeka, Batanghari Nuban, Lampung Timur, Jumat.

Ia berjanji apabila terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Di sisi lain, mantan Sekdaprov Lampung ini juga menyoroti jalan dI Lampung yang banyak rusak dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

"Saya akan prioritaskan perbaikan infrastuktur mengingat masih banyak jalan provinsi dan kabupaten/kota. Saya juga berjanji untuk menjadi gubernur yang amanah," ujarnya.

Ketua DPD Golkar Lampung itu juga mengajak penduduk Lampung untuk mandiri dengan mempertahankan lahan pertanian agrobisnis.

Arinal juga memastikan program Kartu Tani Berjaya bisa memecahkan persoalan-persoalan petani di Lampung.

Mantan Kadis Kehutanan itu menjelaskan, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya.

Manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti ?ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk.

"Jika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus. Kita juga akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani," ujarnya.

Selain itu, ia berjanji akan memberikan kredit bagi petani sebesar Rp20 juta/petani. Kredit usaha petani tersebut, lanjutnya, untuk semua petani sebagai tambahan penghasilan mereka seperti pemeliharaan hewan ternak.

Ia juga akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.
"Kartu Tani Berjaya ini untuk kesejahteraan penduduk Lampung," imbuhnya.

Cawagub Cusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik mengatakan, dengan kartu tani berjaya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih cerah.

"Kesemua itu dirangkum melalui Kartu Tani Berjaya. Kalo mau dapat kartu itu pilih nomor 3," ajaknya.

Pada acara yang dihadiri ribuan warga Lampung Timur itu hadir penyanyi dangdut yang lagi naik daun Via Valen, Ust Solmed, dan tokoh-tokoh politik nasional maupun daerah setempat.