Wisatawan luar Lampung kunjungi Lebah Hijau

id idul fitri, obyek wisata. lembah hijau, wisatawan luar lampung, libur lebaran 2018

Pengunjung obyek wisata Lembah Hijau Bandarlampung (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Di sini banyak wahananya dan bisa sangat cocok membawa anak-anak
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Ribuan pengunjung dari berbagai daerah mengunjungi objek wisata Taman Wisata Lembah Hijau di Bandarlampung sejak hari pertama Lebaran 2018 hingga Rabu (20/6).

"Sampai saat ini jumlah pengunjung sudah mencapai lima ribu orang, yang hampir rata-rata pengunjung asal daerah lain," kata Yudi Irawan, manager Pemasaran Taman Wisata Lembah Hijau di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, jumlah wisatawan yang datang untuk berkunjung ke taman wisata tersebut setiap hari mengalami kenaikan dua persen.

Khusus hari pertama lebaran jumlah pengujung mencapai 100 orang lebih. Lebaran kedua mencapai 1.000 sampai 2.000 orang dan H+2 sampai H+3 jumlah pengunjung naik 5 persen, yaitu 5.000 orang yang memadati taman wisata lembah hijau ini,

Mereka berasal dari luar kota seperti Padang, Jambi, Riau, Palembang, Tangerang, Bandung, Jakarta, dan daerah lain.

Ia menambahkan, bahkan ada beberapa wisatawan yang bermalam untuk liburan bersama keluarga. "Selain murah, lokasinya strategis, juga banyak wahana untuk anak-anak sampai dewasa," katanya.

Ia menjelaskan, di taman wisata Lembah Hijau ini terdapat beberapa wahana baru yang dapat memanjakan mata para pengujung seperti kolam berang berang, dan taman edukasi yang merupajan baru pada 2018.

Mengenai harga tiket masuk, menurut Yudi harga tiket masuk pada masa liburan lebaran ini naik menjadi Ro15.000, sedangkan untuk seluruh wahana semua harga tetap seperti biasa tidak ada kenaikan.

"Hanya harga di pintu masuk utama saja yang naik, sedangkan untuk wahana lainnya tidak ada kenaikan dan tetap seperti biasanya," jelasnya.

Yudi mengharapkan, seluruh pengunjung dapat memanfaatkan seluruh wahana yang ada di taman wisata ini, serta bisa menjaga barang bawaan agar tidak hilang atau tertukar dengan pengunjung lain.

 
Salah satu wahana di obyek wisata Lembah Hijau, Bandarlampung (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)


Fenny, asal Tangerang, mengaku telah beberapa kali berkunjung ke Lembah Hijau untuk mengisi libur lebaran.

"Saya sengaja datang ke Lampung untuk liburan, dan di sini memang murah dan terjangkau dibandingkan di kota-kota besar lain," ujar Fenny.

Sidik, pengunjung asal Jakarta mengatakan, wisata lembah hijau ini sangat murah dan terjangkau khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Di sini banyak wahananya dan bisa sangat cocok membawa anak-anak," kata sidik

Sidik mengharapkan pihak manajemen memperhatikan keamanan dan kebersihan wisata ini agar pengunjung lebih nyaman saat berlibur di sini.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar