FIFA tawarkan beragam inisiatif keterlibatan penggemar global

id fifa

FIFA tawarkan beragam inisiatif keterlibatan penggemar global

Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) (Foto: Net)

Moskow (Antaranews Lampung) - FIFA menawarkan beragam inisiatif keterlibatan penggemar global untuk membawa mereka dalam percakapan Piala Dunia.

"Fans benar-benar menjadi inti dari permainan indah. Kami sangat senang untuk meluncurkan inisiatif menarik sebelum dan selama Piala Dunia FIFA 2018 Rusia yang mempromosikan persatuan lebih besar antara FIFA dan penggemar di tanah Rusia dan digital di seluruh dunia. Semangat dan energi para penggemar elemen kunci kesuksesan Piala Dunia FIFA ini," kata Chief Commercial Officer FIFA Philippe Le Floc`h dalam siaran yang terpantau dalam Media Channel FIFA, di Moskow, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada 40 negara dan 400 anggota. Gerakan Penggemar oleh FIFA adalah campuran dari pemain amatir, pendukung, pelatih, gamer dan freestylers, yang berbagi pandangan dan cinta mereka tentang permainan di media sosial menciptakan ratusan jam konten unik dengan hashtag #WeLiveFootball.

Dua fans China yang beruntung akan melihat keinginan mereka untuk menyaksikan Final Piala Dunia FIFA menjadi kenyataan, semua berkat peluncuran akun World Weibo FIFA World dengan kampanye Piala Dunia. Keinginan para penggemar sepak bola Cina yang paling emosional ini, dengan lebih dari 75.000 kiriman dan 11 juta tayangan.

Dia juga menjelaskan adanya pertandingan penggemar, yakni menjelaskan diri Anda dalam lima emoji dan dapatkan kecocokan dengan penggemar FIFA World Cup  lainnya - yang merangkum kampanye Fan Match FIFA. Dari 55 juta tayangan digital di seluruh platform FIFA, tiga pasang penggemar sekarang sedang dicocokkan oleh FIFA untuk bertemu satu sama lain untuk pertemuan yang unik di semi-final di St. Petersburg pada 10 Juli.

Kemudian, adanya kampanye Hug Rival memotivasi para penggemar secara global untuk menciptakan dan berbagi momen pribadi mereka dengan penggemar saingan dari tim lain dan mengunggahnya dengan hashtag #RivalHug di media sosial untuk kesempatan memenangkan tiket ke Final Piala Dunia FIFA 2018.

Hingga saat ini, lebih dari 1 juta penggemar telah terlibat dalam kampanye, yang akan berlangsung hingga 28 Juni. Di luar media sosial, penggemar dapat bergabung dengan kampanye dengan mengambil gambar saingan mereka di stan khusus Hug Counter di FIFA Fan Fest di Moskow.

FIFA juga melakukan penyelaman lain ke dalam ruang penggemar digital bersama dengan Snap Inc. Fitur-fitur baru memungkinkan Snapchatters di seluruh dunia untuk menggunakan Lensa bermerek Augmented-reality FIFA, Filter, dan Stiker sepanjang turnamen.