20 ribu pengunjung padati Pusat Pelatihan Gajah Way Kambas

id obyek wisata,tnwk lamtim,pengunjung way kambas,lampung timur

Ribuan pengunjung memadati obyek wisata Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur, Minggu (17/6). (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Sebanyak 20.006 pengunjung itu dari hari Sabtu  sampai Selasa (19/6), kata Subakir
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Balai Taman Nasional Way Kambas, Provinsi Lampung mencatat sebanyak 20.006 orang telah mengunjungi Pusat Latihan Gajah (PLG) dalam kurun waktu empat hari setelah Lebaran hari pertama 2018.
   
"Sebanyak 20.006 pengunjung itu dari hari Sabtu  sampai Selasa (19/6)," kata Subakir, Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur, Rabu.
   
Subakir juga menyebutkan jumlah kendaraan roda dua yang masuk sebanyak 3.993 unit, roda empat 2.428 unit, roda enam 20 unit dan dua orang pengunjung asing.
    
Total Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) yang diperoleh dari pengunjung  sebesar Rp195.740.000 , kata dia lagi.
     
Menurut dia  setiap momen Lebaran, Pusat Konservasi Gajah Way Kambas selalu ramai dikunjungi baik warga sekitar Lampung dan luar daerah Lampung.
     
Mereka yang datang ke pusat penangkaran gajah sumatera ini karena ingin berlibur bersama keluarga sekaligus melihat langsung gajah jinak Way Kambas dan menikmati hiburanya seperi tunggang gajah dan menyaksikan atraksi gajah.
    
"Hari ini juga ramai tapi tidak seramai hari sebelumnya," kata Subakir lagi.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar