Ridho Ficardo Paparkan Tiga Tahun Capaian Lampung

id Capaian Lampung Tiga Tahun Ridho, Ridho Ficardo, Pilkada Lampung 2018

Ridho Ficardo Paparkan Tiga Tahun Capaian Lampung

M Ridho Ficardo saat menghadiri reuni dan halalbihalal bersama para guru semasa SMA dan Ikatan Alumni Al-Kautsar Bandarlampung, di Aula Kwarda Pramuka Lampung, di Bandarlampung, Minggu (17/6) siang. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Calon Gubernur Lampung petahana Muhammad Ridho Ficardo memaparkan berbagai capaian yang diperoleh Provinsi Lampung selama dipimpinnya tiga tahun terakhir bersama Wakil Gubernur Bachtiar Basri, di antaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan yang cukup masif sehingga pada tahun 2018, kondisi jalan dalam keadaan mantap sudah mencapai 85 persen.

Saat menghadiri reuni dan halalbihalal bersama para guru semasa SMA dan Ikatan Alumni Al-Kautsar Bandarlampung, di Aula Kwarda Pramuka Lampung, di Bandarlampung, Minggu (17/6) siang, Ridho memaparkan beberapa capaian yang diperoleh Provinsi Lampung selama dipimpinnya tiga tahun terakhir bersama Bachtiar Basri.

Ridho Ficardo yang juga Ketua Ikatan Alumni Al-Kautsar menyatakan bahwa siswa-siswi lulusan Al-Kautsar memiliki karakter yang kuat, kompak, dan selalu bahu-membahu membantu dengan ikhlas dan tulus.

"Selama ini alumninya telah banyak membantu dalam pembangunan Provinsi Lampung. Bahkan semenjak masa perjuangan 2014. bahkan meski telah menang tetap mengadakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat Lampung," kata Ridho.

Dalam pertemuan itu, Ridho mengungkapkan pula capaian dalam pembangunan Bandara Radin Inten II Lampung yang sebentar lagi akan menjadi bandara internasional dan embarkasi haji penuh. Kemudian Jalan Tol Trans Sumatera, jalan tol terpanjang di Indonesia sepanjang 250 km.

Tidak hanya di sektor infrastruktur, daya saing Provinsi Lampung melonjak dari peringkat 25 ke peringkat 11 nasional. Pertumbuhan ekonomi Lampung tertinggi di Sumatera dan di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional.

Ke depan Ridho berharap pembangunan di Provinsi Lampung tidak hanya dapat dirasakan oleh masyarakat Lampung, tapi juga menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah pembangunan teropong bintang terbesar yang dibangun Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman. Selain itu Ridho juga menyatakan ke depan berkeinginan membangun masjid raya di Lampung

Joko Santoso, guru Yayasan Pendidikan Al-Kautsar semasa sekolah Ridho Ficardo menyatakan bahwa semua alumni Al-Kautsar harus berguna bagi masyarakat. "Murid Al-Kautsar itu hebat-hebat, dulu Ketua Yayasannya Gubernur Lampung, dan sekarang anak didiknya yang menjadi Gubernur Lampung. Alumni Al-Kautsar juga harus saling membantu, terutama membantu teman yang sedang berjuang, apalagi kalau perjuangan yang mulia untuk menyejahterakan masyarakat Lampung," ujarnya pula.

Poppy, salah astu alumni Al-Kautsar angkatan 2000 menyatakan bahwa pembangunan di Lampung sangat berkembang pesat. "Saya sekarang bekerja di Jakarta, ketika balik ke Lampung Lebaran kemarin perubahan di bidang infrastruktur sudah begitu terasa. Bandaranya sudah bagus, jalan-jalan juga sudah mulus. Semoga kak Ridho bisa terpilih lagi menjadi Gubernur Lampung karena membanggakan punya alumni seorang Gubernur," katanya pula.

Sedangkan Eko alumni Al-Kautsar angkatan 1998 lebih menyoroti soal pendidikan di Provinsi Lampung semenjak pemerintahan Ridho Ficardo. "Menurut saya kemajuan yang paling terasa di bidang pendidikan. Semenjak kewenangan SMA/SMK dialihkan ke provinsi tahun lalu, kesejahteraan guru sekarang diperhatikan. Pak Ridho juga bagus soal komunikasi ke pusat. Banyak pembangunan dan program dari pusat yang turun ke Lampung berkat peran dan lobi dari pak Ridho. Harapan saya semoga pak Ridho  dapat terus mengemban amanah dalam memimpin Lampung," ujarnya pula. (Rilis bb)