Pramuka Way Kanan bagikan takjil buat pemudik

id arus mudik, pramuka waykanan,bagi takjil, pemudik

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan membagikan 200 takjil kepada para pemudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera di Way Kanan, Rabu (13/6) (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Pembagian takjil ini merupakan kepedulian Pramuka Way Kanan kepada para pemudik berkendaraan roda dua dan empat yang melintas
Way Kanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung membagikan 200 takjil kepada para pemudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera di Way Kanan. 

Pembagian takjil tersebut dilakukan di depan posko pengamanan mudik 2018 di Simpang Perikanan Kecamatan Way Tuba. 

"Takjil itu kami bagikan kepada para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing, sehingga sambil meneruskan perjalanan para pemudik diharapkan bisa berbuka puasa saat azan Maghrib berkumandang," ujar Edward Antony, Ketua Kwarcab Pramuka Way Kanan, di Blambangan Umpu, Rabu (13/6). 

Menurutnya, pembagian takjil ini merupakan kepedulian Pramuka Way Kanan kepada para pemudik berkendaraan roda dua dan empat yang melintas. 

Selain itu, pembagian takjil ini bukan hanya oleh anggota Pramuka, tetapi juga bersama-sama dengan anggota pos pengamanan mudik 2018, seperti petugas PMI, Dinas Kesehatan, Pol PP, Dishub, Sarkom, dan personel TNI dan Polri. 

Pembagian takjil ini dilakukan di dua tempat yang berbeda, satu di rest area Tugu Selamat Datang di Kabupaten Way Kanan, dan yang kedua di Simpang Perikanan Kecamatan Way Tuba. 

"Semoga bisa membantu bagi pemudik, saat azan berkumandang para pengendara bisa berhenti sejenak untuk makan takjil," katanya lagi. 

Edward menjelaskan, Kwarcab Pramuka Way Kanan selalu mendukung program-progran dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan, bahkan setiap kegiatan selalu hadir sebagai peserta. 

Menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi, Kwarcab Pramuka Way Kanan telah mengirimkan 30 anggota ke masing-masing posko pengamanan sebanyak 15 orang, untuk dapat membantu pengamanan arus mudik Lebaran 2018. 

Edward mengharapkan, pemerintah dapat selalu melibatkan Pramuka sebagai gugus depan untuk memberikan contoh yang baik bagi generasi muda ke depan.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar