Bupati Apresiasi Kapolres Perintahkan Tembak Begal

id arus mudik, bupati wayka, raden adipati surya,apresiasi tembak begal

Bupati Apresiasi Kapolres Perintahkan Tembak Begal

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat mengunjungi stan kopi gratis bagi pemudik (Foto: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Saya mendukung Kapolres bila ada begal bisa langsung ditembak mati di tempat, agar memberikan rasa takut kepada para begal lainnya, ujar Adipati
Way Kanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Bupati Way Kanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya memberikan apresasi kepada Kapolres setempat AKBP Doni Wahyudi yang memerintahkan anggota kepolisian daerah ini untuk menembak mati di tempat para begal, karena sudah meresahkan masyarakat dan pemudik yang melintas di Jalan Lintas Sumatera wilayah ini.

"Saya mendukung Kapolres bila ada begal bisa langsung ditembak mati di tempat, agar memberikan rasa takut kepada para begal lainnya," ujar Raden Adipati Surya, di Blambangan Umpu, Rabu (13/6). 

Menurutnya, masyarakat dan pemudik harus mendapatkan pelayanan prima dari TNI dan Polri untuk pengamanan arus mudik Lebaran 1439 Hijriah tahun 2018 Masehi ini. 

Selain itu, pelayanan prima yang dimaksud yaitu bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang akan melintas di Jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Way Kanan. 

Bahkan, pemberian pengamanan khusus kepada para pemudik ini merupakan salah satu apresiasi yang besar dari Pemerintah Kabupaten Way Kanan kepada para petugas di lapangan, karena telah bersama-sama menjaga nama baik daerah di tingkat provinsi dan nasional. 

"Banyak petugas yang tidak berlebaran dengan keluarga, tetapi dengan masyarakat. Ini harus diapresiasi karena mereka memberikan kenyamanan para pemudik saat melintas di Jalinsum wilayah Way Kanan," katanya pula. 

Menurut Adipati, jangan biarkan para begal berkeliaran di Kabupaten Way Kanan, karena merupakan penyakit masyarakat. 

Dia menambahkan, bila begal terus berkeliaran dan tidak mendapatkan perhatian serius dari aparat kepolisian, bukan tidak mungkin para begal itu akan terus merajalela di Kabupaten Way Kanan. 

Adipati mengharapkan agar petugas keamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik, serta bisa memberikan perhatian khusus berupa tindakan tegas kepada para begal yang dapat meresahkan para pemudik yang akan melintas di Jalinsum wilayah Way Kanan ini.