Herman HN-Sutono Siap Bantu Permodalan UMKM Lampung

id Herman HN-Sutono, Pilgub lampung 2018, Herman-Sutono Siap Bantu Modal UMKM

Herman HN-Sutono Siap Bantu Permodalan UMKM Lampung

Cawagub Lampung Sutono dalam kampanye dialogis, di Katibung, Lampung Selatan, Selasa (12/6). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Selatan (Antaranews Lampung) - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Herman HN-Sutono telah menyiapkan program untuk memajukan usaha mikro kecil dan menengah di Provinsi Lampung.

Menurut Calon Wagub Lampung Sutono dalam kampanye dialogis, di Katibung, Lampung Selatan, Selasa (12/6), masyarakat akan dilatih keterampilan dan manajemen usaha. "Pada setiap daerah akan diadakan pelatihan keterampilan dan kerajinan untuk mengembangkan potensi lokal yang ada," ujar Sutono.

Ia juga menjelaskan, setelah dilatih, masyarakat akan difasilitasi pengembangan dan pemasaran usaha. "Jika membutuhkan modal, Pemerintahan Herman HN-Sutono akan membantu akses permodalan dan menjadi penjamin pinjaman di bank," kata Sutono pula.

"Herman HN-Sutono akan bekerjasama dengan perbankan untuk akses permodalan. BUMD milik pemprov akan difungsikan sebagai penjamin pinjaman masyarakat di bank," ujarnya lagi.

Menanggapi penjelasan tersebut, Supriadi (57), warga Katibung mengatakan, baru kali ini ia mengetahui ada pasangan calon gubernur yang mau membantu akses permodalan usaha rakyat. "Mudah-mudahan Herman HN-Sutono menang Pilgub 2018 supaya masyarakat dapat memperoleh bantuan akses permodalan untuk mengembangkan usaha," ujar Supriadi pula.