Gunakan KA Kuala Stabas, ada tiket promosi

id Kereta premium, kuala stabas, arus.mudik

Gunakan KA Kuala Stabas, ada tiket promosi

Promosi tiket (Agus Wira Sukarta/Antara Lampung)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kereta Api Kuala Stabas Premium rute perjalanan Stasiun Tanjungkarang, Lampung-Baturaja, Sumatera Selatan, pulang-pergi, resmi beroperasi dengan tarif tiket promo khusus yang sangat terjangkau.
        
 "Tarif tiket promo khusus ini berlaku mulai tanggal 12 Juni 2018 dan dapat dibeli secara langsung 2 jam sebelum keberangkatan KA di stasiunnya," kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto, di Bandarlampung, Senin.
       
Sebelumnya, lanjut dia, KA premium itu telah dilakukan uji coba selama enam hari.
       
Harga tiket promo itu untuk jurusan Martapura- Baturaja atau sebaliknya Rp20.000 per orang, Tanjungkarang-Rejosari Rp30.000, Kotabumi-Tanjungkarang Rp30.000, Rejosari-Kotabumi Rp30.000.
       
Selanjutnya, Baturaja- Kotabumi Rp 45.000, dan Martapura- Kotabumi Rp45.000.
       
Ia menjelaskan, untuk tarif tiket Tanjungkarang ke Martapura dan Baturaja atau sebaliknya berlaku Tarif Promo diskon yaitu Rp.75.000 .
     
Kereta yang dibuat pada tahun 2017 oleh PT INKA (Industri Kereta Api) di Madiun Jawa timur ini didatangkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) ke Lampung tanggal 4 Maret 2018 melalui Pelabuhan Panjang, Bandariampung.
       
 Kereta Api Premium ini pertama kali di ujicobakan pada tanggal 21 maret 2018 dengan rute Ianjungkarang-Kotabumi (PP) , dan selanjutnya untuk mendukung angkutan Lebaran 2018 diujicobakan pengoperasiannya melayani penumpang mulai tanggal 5 Juni 2018 dengan rute Tanjungkarang, Lampung-Baturaja, Suamtera Selatan.
       
Kereta Api Kuala Stabas ini terdiri atas 8 gerbong kelas premium dengan kapasitas 640 tempat duduk (seat) dan diiengkapi dengan berbagai fasilitas yang disiapkan untuk kenyamanan, keamanan dan keselamatan penumpang seperti, adanya CCTV, support wifi, AC sentral, reclyining seat. 
       
Kemudian, televisi layar datar,  kursi untuk orang berkebutuhan khusus (difable), sign dan peralatan untuk keadaan darurat, display monitor untuk informasi, toilet ramah lingkungan.
       
Untuk melayani kebutuhan makan dan minum penumpang juga disiapkan satu gerbong restorasi yang menjual berbagai makanan dan minuman yang lezat, sehat dan higienis serta dilayani oleh pramugara/pramugari berpenampilan menarik, ramah dan sopan. 
       
Kebutuhan kelistrikan kereta premium ini didukung dengan pembangkit listrik (genset) berkekuatan 500 KVA. 
       
Ia menambahkan, dengan diresmikannya Kereta Api Kuala Stabas Premium pada  11 Juni 2018 ini serta berlakunya tarif promo khusus , diharapkan dapat menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi masal yaitu kereta api yang bebas macet, ramah lingkungan dan rendah polusi.