Polres Lampung Barat siagakan patroli titik rawan

id arus mudik,kapolres lampung barat,tri suhartanto

Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartanto (Foto: Antara Lampung/Ist)

Anggota kepolisian terus melakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Barat wilayah Kabupaten Lampung Barat agar keamanan para pemudik tetap terjaga, kata kapolres
Lampung Barat (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Barat melakukan patroli di titik-titik rawan agar kenyamanan dan keamanan para pemudik dapat terjamin dan makin meningkatkan keamanan di Jalan Lintas Barat Sumatera wilayah salah satu kabupaten di Provinsi Lampung ini.

"Anggota kepolisian terus melakukan patroli di sepanjang Jalan Lintas Barat wilayah Kabupaten Lampung Barat agar keamanan para pemudik tetap terjaga," kata AKBP Tri Suhartanto, Kapolres Lampung Barat, di Liwa, Minggu.

Menurut dia, keamanan dan kenyamanan para pemudik menjadi nomor satu karena keberadaan para petugas kepolisian untuk membantu masyarakat yang akan melakukan mudik Lebaran 2018. 

Selain itu, untuk pengamanan selama arus mudik ini, Polres Lampung Barat akan menerjunkan ratusan anggota kepolisian untuk dapat mengamankan arus mudik pada tahun ini. 

Selain melakukan pengamanan di jalan raya, lanjut Tri, terdapat lima posko yang telah disiapkan, seperti Pos Pinus, Sukau, Krui, Tugu Liwa, dan Pekon Mandiri. 

"Polres buat lima posko dan pos pengamanan selain di jalan raya. Semoga para pemudik dapat selamat sampai tujuan," katanya pula. 

Para pemudik diimbau untuk selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan arus mudik ke arah Lampung Barat, Liwa, dan sekitarnya 

Bahkan, seluruh pemudik diimbau agar beristirahat di pos pengamanan yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

"Tetap selalu waspada bagi para pemudik. Selain banyak tikungan yang tajam, bila malam hari, banyak kabut karena Lampung Barat merupakan daerah dengan kawasan pegunungan yang masih banyak diselimuti kabut sepanjang jalan," ujarnya lagi. 

Tri mengharapkan para pemudik selalu tetap waspada dan berhati-hati serta menyempatkan diri beristirahat bila merasa lelah karena lebih penting utamakan keselamatan saat berkendara.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar