Hujan lokal diprakirakan terjadi di wilayah Lampung

id bmkg

Hujan lokal diprakirakan terjadi di wilayah Lampung

Ilustrasi petugas BMKG (dokumentasi BMKG)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah-cerah berawan
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca hujan lokal berpotensi terjadi pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung Minggu hingga Senin (11/6) pagi dan belum ada prakiraan peringatan kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, dalam rilis perkembangan cuaca harian oleh tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Minggu pagi, meneruskan prakiraan cuaca harian sebelumnya (9-10/6), berlaku untuk Minggu pagi ini pukul 07.00 WIB hingga Senin (11/6) pagi pukul 07.00 WIB, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Adapun prakiraan cuaca umum Lampung angin secara umum bertiup dari arah tenggara hingga selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 56-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 63-97 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah-cerah berawan.

Siang hari berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan Tulangbawang Barat.

Malam hari berpotensi hujan lokal di wilayah Kabupaten Way Kanan, Lampung Barat, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, dan Mesuji.

Dini hari diprakirakan berawan.