Polisi bantu ibu hamil melahirkan di Jalinpatim

id Ibu, melahirkan, jalinpatim, polres, polisi

Polisi bantu ibu hamil melahirkan di Jalinpatim

Polisi di Kabupaten Lampung Timur membantu Natali, seorang ibu hamil yang melahirkan di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim), Jumat (8/6) (Foto: Antaralampung.com/ist)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Polisi di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung membantu Natali, seorang ibu hamil yang melahirkan di Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) kabupaten setempat. 
       
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro lewat telponya di Lampung Timur, Jumat  malam menjelaskan Natalie adalah warga Desa  Pematang Gadung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan yang meminta pertolongan proses kelahiran anaknya kepada polisi di Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Polres Lampung Timur di Jalinpantim Desa Karya Makmur Kecamatan Labuhan Maringgai.
       
"Suaminya sudah mencari bidan di Kecamatan Pasir Sakti mungkin karena malam kan sepi. Karena tidak ketemu suami Natali berhenti di Pos Pam Desa Karya Makmur dan meminta tolong kepada polisi untuk dibantu mencarikan bidan karena istrinya mau melahirkan," kata Kapolres.
         
Selanjutnya, kata Kapolres Taufan Dirgantoro belum sempat dicarikan bidan oleh anggotanya, Natalie terlebih dahulu melahirkan di dalam mobilnya.
       
"Anggota melihat Natali sudah kesakitan dan akhirnya melahirkan di mobilnya, lalu oleh anggota di bawa ke bidan terdekat untuk ditindaklanjuti lebih lanjut," ujarnya.
       
 Kapolres menyebutkan kondisi Natalie sehat setelah melahirkan begitu pula bayinya.
       
"Anak yang dilahirkan laki-laki dan kondisi keduanya alhamdulilah sehat," ujarnya.
       
Kapolres menambahkan pada  arus mudik Lebaran 2018, jajaranya siap memberikan pengamanan maksimal kepada para pemudik.
     
Ia juga berpesan agar para pemudik atau masyarakat tidak ragu meminta bantuan polisi  misalnya meminta pengawalan dalam perjalanan.
       
"Kami siap membantu dan akan memberikan pelayanan maksimal jika dalam rombongan kami siap mengawal," tambahnya.