Mulai padat arus mudik di Stasiun KA Tanjungkarang

id mudik, kereta api

Satsiun Kereta Api Tannjungkarang Bandarlampung (ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) – Pemudik mulai memadati Stasiun Tanjungkarang,  Bandarlampung memasuki H-8 Lebaran yang akan melakukan perjalanan ke wilayah Lampung bagian utara hingga ke Provinsi Sumatera Selatan.
     
“Saat ini pemudik mulai memadati stasiun kereta untuk pulang ke kampung, walaupun puncak arus mudik di perkiran pada H – 7 sampai H – 5 Lebaran,”  kata Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang  Franoto Wibowo, di Bandarlampung, Kamis.
     
Menurutnya, puncak arus mudik diperkirakan pada H – 7 sampai H – 5 sebelum Lebaran, tetapi saat sampai ini jumlah pemudik setiap hari terus mengalami peningkatan.
     
Selain itu, lanjut dia, untuk tiket Kereta Api Rajabasa dari Stasiun Tanjungkarang (Lampung) sampai Kertapati (Palembang) telah habis terjual dari tanggal 7 – 13 Juni 2018 telah habis terjual.
     
Sedangkan untuk tiket Kereta Api Sriwijaya Limex dari tanggal 7  Juni sampai 13 Juni 2018 masih tersisa 254 kursi ini dengan rincian tanggal 7 Juni masih tersisa 229 kursi, tanggal 8 Juni tersisa 7 kursi, tanggal 11 Juni masih tersisa 17 kursi dan tanggal 12 Juni masih tersisa 1 kursi.
   
“Jumlah pemudik ini masih terus berdatangan dan bertambah mengingat arus mudik masih sekitar dua sampaai 3 hari kedepan,” katanya.
     
Ia menambahkan, untuk Kereta Way Umpu dan Seminung dengan tujuan Tanjungkarang sampai Kotabumi  (Lampung Utara) dari tanggal 7 Juni sampai 13 juni 2018 masih banyak ketersedian tiketnya.
    
Sedangkan untuk tiket Kereta Api Kuala Stabas Premium dari tanggal 7 Juni sampai 13 Juni 2018 jurusan Tanjungkarang (Lampung) sampai Baturaja (Palembang) ketersedian tiket masih banyak, dan pemudik dapat membeli tiket langsung ke loket yang ada di stasiun.
     
“Ia mengharapkan semua penumpang dapat menjaga keamanan barang bawaan masing – masing agar tidak hilang atau tertukar dengaan milik orang lain,” jelasnya.
     
Andre penumpang dengan tujuan Tanjungkarang (Lampung) ke Kertapati (Palembang) mengatakan, menggunakan angkutan kereta api selain murah dan nyaman bagi penumpang.
     
Selain itu, untuk pelayanan yang diberikan sudah sangat memuaskan, dan kereta juga bersih ini sangat cocok bila membawa keluarga untuk liburan.
     
"Kereta sekarang dengan dahulu berbeda sekali, apalagi sekarang sudah ada AC dan lebih nyaman dari dahulu yang sumpek," ujarnya.
     
Andre mengharapkan, pelayanan yang ada di kereta api dapat terus ditingkatkan khususnya bagi para  lansia yang harus mendapatkan perhatian khusus dari para petugas kereta api. 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar