Dinkes Waykanan bentuk tim kesehatan arus mudik

id farida aryani

Dinkes Waykanan bentuk tim kesehatan arus mudik

Kepala Dinas Kesehatan Waykanan Farida Aryani (Foto: Antaralampung.com/Emir fajar Saputra)

Kami akan membentuk tim kesehatan untuk ditempatkan di posko- posko yang akan ditentukan, kata Farida
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung membentuk tim kesehatan yang akan ditempatkan di Posko Kesehatan Arus Mudik dan Balik Lebaran 1439 H dengan pembagian tim yang disesuaikan dengan posko yang ada.

"Kami akan mrmbentuk tim kesehatan untuk ditempatkan di posko- posko yang akan ditentukan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan Farida Aryani, di Waykanan, Senin.

Menurutnya penempatan personel kesehatan ini menunggu posko gabungan dari polres, TNI, Pol PP dan ormas lainnya.

Unntuk penempatan masing - masing posko, terdapat satu dokter dan dua perawat dengan penjagaan selama 24 jam.

Bukan hanya tenaga kesehatan saja, lanjut dia, tetapi mobil ambulans juga akan ditempatkan di daerah yang rawan dengan kecelakaan berlalu lintas agar cepat dapat pertolongan jika terjadi musibah.

"Khusus dokter dan perawat yang tidak mendapatkan tugas, khususnya di puskesmas yang bertempat di pinggir jalan raya harus dapat siaga 24 jam. Karena ini bentuk pelayanan prima kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua dan empat atau lebih saat arus mudik Lebaran 2018," katanya.

Setiap pos akan dibagi menjadi tiga waktu penugasan, masing - masing akan diberikan petugas kesehatan satu dokter dan dua perawat, mobil ambulans, perlengkapan kesehatan dan lainnya.

Farida mengharapkan, kepada seluruh pengguna jalan raya khususnya yang ingin melakukan mudik Lebaran 2018, agar kiranya dapat mengecek kesehatan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan, dan beristirahatlah di tempat dan posko yang sudah disediakan untuk menghindari kecelakaan di jalan raya.

 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar